Senin , 19 Agustus 2019

Netizen Karanganyar Galang Donasi Penderita Bibir Sumbing

6 Agustus 2019 12:01 WIB


mengenakan kostum superhero, Komunitas netizen Karanganyar mengadakan aksi penggalangan bantuan donasi, untuk penderita biibr sumbing.


KARANGANYAR, solotrust.com- Prihatin dengan kondisi bayi penderita bibir sumbing Pasa Nur Rahmadani, sejumlah komunitas netizen Karanganyar mengadakan aksi simpatik berupa penggalangan bantuan donasi, Sabtu (3/8/2019).



Baca: Lagi, Fanclub Kang Daniel Berdonasi pada Mereka yang Membutuhkan untuk Rayakan Debut Solonya

Aksi ini ikuti 20 lebih komunitas netizen, antara lain dari Pejuang Sosial Community (PSC), Info Wong Karanganyar (IWK), Cah Rantau Karanganyar (CAKRA), Sedulur Karanganyar (SEKAR), Sedulur Bumi Lawu (SBL). Hari pertama komunitas netizen ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 2.400. 000. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat kegiatan ini akan digelar seminggu sekali tiap malam minggu.  Menurut rencana aksi ini akan digelar hingga akhir bulan Agustus mendatang.

Koordinator aksi, Marfuah Dwi Nuryati menyampaikan, untuk menarik perhatian warga dalam aksinya, netizen turut serta membawa tokoh superhero Captain Amerika. Puluhan netizen ini menyisir dua lokasi titik keramaian, yaitu Alun-Alun Karanganyar dan Taman Pancasila.

"Aksi penggalangan donasi ini mengambil star depan rumah dinas Bupati Karanganyar. Kemudian rombongan menuju lokasi kedua yakni di Alun-Alun Karanganyar," ujar Marfuah.  

Ia mengatakan, hasil donasi yang terkumpul menurut rencana akan diserahkan pada akhir bulan Agustus. Sedangkan aksi penggalangan donasi komunitas netizen ini akan dilakukan rutin setiap malam Minggu.

"Jadi para netizen itu kan biasanya malam minggu pada ngumpul, kemudian habis kumpul kita lanjut dengan penggalangan donasi," jelasnya.

Kegiatan aksi peduli ini, lanjut marfuah, bermula dari media sosial Karanganyar yang diramaikan beredarnya informasi  bayi penderita bibir sumbing lengkap dengan fotonya. Ayah Rahmadani yang hanya bekerja sebagai buruh tidak bisa berbuat banyak, mengingat pengobatan puterinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lebih menyedihkan lagi kondisi ibunda Rahmadani yang mengalami kelainan jiwa. Berawal dari kondisi inilah membuat komunitas netizen mangadakan aksi penggalagan donasi peduli rahmadani.

Baca: Wacana Rotasi Guru, Sambutan Positif Juga Datang Dari MKKS SMK di Solo

"Siapapun monggo silahkan membantu, tidak harus melalui kami, namun juga bisa diserahkan langsung kepada pihak keluarga," pungkas Marfuah. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com