Jumat , 18 Oktober 2019

UBSI Surakarta Kolaborasi Dengan Warga Cengklik Gelar Jalan Sehat dan Senam Sehat

5 Agustus 2019 15:05 WIB


Kegiatan jalan sehat.


SOLO, solotrust.com-  Pada hari Minggu (4/8/2019) Universitas BSI Surakarta berkolaborasi dengan warga RT 04 Cengklik, Nusukan, Banjarsari melakukan kegiatan gerak jalan dan senam bersama di halaman kampus UBSI Surakarta.



Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun. Acara gerak jalan dan senam ini diikuti oleh seluruh warga RT 04 Nusukan, Dosen, Staf, Karyawan, dan Mahasiswa UBSI Surakarta sekitar 100-an orang lebih.

Baca: Kemeriahan Lomba 17-san, Bapak-Bapak Masak Nasi Goreng Pake DasterRangkaian  kegiatan ini sudah dilakukan mulai dari Sabtu (3/8/2019). Kegiatan yang pertama adalah lomba anak-anak yang dilaksanakan pada Sabtu setelah salat ashar. Kegiatan tersebut dilanjut pada hari Minggu dengan agenda jalan sehat dan senam bersama. 

Jalan santai menempuh jarak kurang lebih 5 km dengan rute keliling kompleks RT 04 sekaligus digunakan sebagai patroli kondisi kompleks RT 04. Sedangkan Senam sehat dilakukan juga bersama - sama UBSI Surakarta dan warga Cengklik, dipimpin oleh Instruktur profesional. Keharmonisan ini terlihat sekali saat berkolaborasi jalan sehat dan Senam sehat dan lebih terlihat lagi saat sedang menikmati sajian bersama sarapan yang dihidangkan oleh warga Cengklik.

Setelah Jalan santai dan senam sehat, dilanjutkan dengan berbagai macam lomba ringan khas HUT RI seperti joget balon, memindahkan karet gelang, menendang bola dengan terong yang diikuti oleh warga kampus UBSI Surakarta dan Warga Cengklik.  

Ketua RT 04 Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kita bisa mengumpulkan masyarakat baik warga maupun pendatang dan lingkungan sekitar RW XX. Karena kalau 17-an besar kecil tua muda bisa keluar, tapi kalau kesibukan masing-masing tidak tahu" Ungkapnya kepada media

Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus ditemui di waktu yang sama mengatakan bahwa dirinya dan warga Kampus UBSI Surakarta sangat senang bisa membaur bersama warga. Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan bersama agar ada sinergi antara warga kampus UBSI Surakarta dan Warga Cengklik. Lebih jauh lagi keberadaan Kampus UBSI Surakarta diharapkan bisa memberikan manfaat kepada warga Cengklik khususnya dan Indonesia pada umumnya kata Bambang kepada media. (adv)

 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com