Senin , 19 Agustus 2019

Sosialisasi Tentang Dampak Bullying Terhadap Anak, Hadirkan Psikolog

5 Agustus 2019 13:21 WIB


Suasana sosialisasi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Mahasiswa Komunikasi Massa Politeknik Indonusa bekerjasama dengan Komunitas Guru Belajar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang dampak bullying terhadap anak, di MI Muhammadiyah Bulak, desa Kragan, Gondangrejo, Karanganyar, sabtu (3/8/2019).

Acara yang menghadirkan salah satu psikolog dari Biro Konsultan Psikologi Waskita sebagai pembicara tersebut, diadakan di salah satu ruang kelas MI Muhammadiyah Bulak dan diikuti oleh puluhan siswa mulai dari kelas 4-6. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh dosen Politeknik Indonusa, Andita Sari.



Sosialisasi ini diawali dengan sambutan Kepala MI Muhammadiyah Bulak, Eko, kemudian penayangan video singkat tentang kasus bullying di kalangan anak maupun remaja. Setelah penayangan video, peserta sosialisasi juga diberi pertanyaan serta hadiah oleh Reny Farida, sebagai pembawa acara tersebut.

Selanjutnya materi inti yang disampaikan oleh Yustinus Joko dari Waskita. Ia membahas penuh tentang dampak buruknya bullying serta cara menghentikannya. Di tengah pembicaraan Yustinus mengisinya dengan kuis dan game di luar ruangan, agar acara berjalan santai dan tidak membosankan.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami, karna kami bisa tahu apa itu bullying dan cara untuk menghentikan kasus bullying.” Kata Salah satu peserta sosialisasi, Husein (10).  

Di akhir acara sosialisasi, Yustinus Joko berpesan bahwa kekerasan dalam bentuk apapun dapat berpengaruh buruk pada mental anak. “Stop bullying di dalam maupun di luar sekolah.” Tegasnya. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com