Selasa , 20 Agustus 2019

32 Tenant Ramaikan Festival Soto-Mie-Bakso#2 Hartono Mall

4 Agustus 2019 03:01 WIB


festival soto-mie-bakso Hartono Mall Solo Baru.


SUKOHARJO, solotrust.com- Hartono Mall Solo Baru Sukoharjo kembali menggelar festival kuliner dengan konsep tematik untuk kedua kalinya. Menyusul kesuksesan Festival Soto-Mie-Bakso pada tahun lalu, kali ini Festival Soto-Mie-Bakso #2 dapat dinikmati selama enam hari, mulai tanggal 30 Juli-4 Agustus 2019 di area parkir VIP mall yang terletak di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo tersebut.



Marcomm Hartono Mall Solo, Elfizia Carina menjelaskan, perbedaan dengan tahun lalu tidak terlalu signifikan, cuma tahun lalu tidak semua menu kembali ada di sini melainkan ada yang diganti. Menu yang baru muncul seperti bakso rawon atau yang unik seperti Sroto Sokaraja hingga Coto Makassar dipertahankan karena jarang di Solo. Selain itu juga disediakan menu pelengkap tidak hanya makanan berat tapi juga es dan makanan khas daerah.

"Tahun ini yang ikut sekitar 32 tenant campuran menu soto, menu mie dan menu bakso. Tahun lalu sekitar 20an tenant, jadi mengalami peningkatan. Karena kita melihat animonya tinggi yang tahun lalu," tuturnya pada solotrusta..com, Selasa (30/7/2019).

Adapun menu yang tersedia antara lain Soto Mie Bogor, Soto Tangkar, Mie Ayam Ngapak Banyumas, Cwie Mie Malang, Soto Khas Madura, Bakmi Jowo, Bakso Wonogiri, Mie Ayam Geprek, Bakmi Thoprak, Bakmi Tahu Acar, Mie Bangka, Mie Kocok Bandung, Soto Khas Lombok, Soto Betawi, Soto Padang, Mie Aceh, Bakso Kelapa Muda, dan lainnya. Harga menu variatif mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu sudah termasuk minuman teh botol. Terdapat sekitar 50-60 kursi bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner.

Untuk memeriahkan bazar kuliner tematik ini, pihaknya menghadirkan atraksi barongsai, musik jazz meet sax, pentas musik dan tari tradisional maupun modern, zumba party dengan sejumlah hadiah spektakuler, parade musik angklung dan senan aerobik. Keseluruhan acara akan dipandu MC kocak Friyant 'Gapoek'. Hiburan tersebut diharapkan menambah suasana asyik bagi para pengunjung yang tengah belanja maupun menikmati sajian soto, mie dan bakso. 

"Pengunjung yang hadir dalam bazar ini tidak hanya dapat menikmati hidangan dan hiburan, tetapi juga berkesempatan mendapatkan gift-gift menarik. Acara ini sekaligus menyambut atau mengawali bulan kemerdekaan pada tahun 2019 ini," terangnya.

Selama festival soto-mie-bakso, untuk menarik minat pengunjung, pihaknya juga bekerjasama dengan Gojek dalam hal pembayaran. Diakui, baru tahun ini kerjasama dengan Gojek untuk pembayaran dengan Gopay terjalin. Benefitnya, para konsumen yang bertransaksi dengan Gopay akan mendapat cashback sebesar 30 persen. Dengan promo semacam ini, pihaknya optimis dapat mencapai peningkatan trafik cukup signifikan dibanding tahun lalu. Trafik di weekday optimis bisa naik 50 persen, kalau untuk weekend bisa naik sampai 80 persen.

Terakhir, pihaknya berkomitmen akan rutin menyelenggarakan festival kuliner ini tematik tiap tahun sebab melihat animo masyarakat yang cukup tinggi. Dengan fokus pada makanan tradisional yang lebih diminati para pengunjung. Lain dengan jenis makanan kekinian yang sudah banyak tersedia di tempat lain. Meski tahun depan belum memastikan apakah akan menggelar menu serupa atau tidak namun akan mempertahankan konsep tematiknya.

"Masyarakat animonya lebih tinggi ke festival kuliner tematik daripada yang festival kuliner biasa," pungkasnya. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com