Selasa , 19 Januari 2021

Jimin BTS Cetak Rekor Di Spotify dengan Lie dan Serendipity

3 Agustus 2019 02:07 WIB


Jimin dalam MV "Serendipity". (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - Jimin, salah satu anggota BTS berhasil mencetak rekor di Spotify dengan lagu-lagu solonya. Jimin menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang memiliki 3 lagu solo yang melampaui 50 juta kali streaming di Spotify.



Capaian Jimin ini melampaui rekor yang sebelumnya dipegang PSY dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman" pada 2012-2013 silam.

Baca: La Vie En Rose Jadi MV Pertama IZ*ONE yang Raih 100 Juta Kali Tayang di YouTube

Tiga lagu Jimin yang telah distreaming lebih dari 50 juta kali adalah "Lie" dari album "Wings" dan "Serendipity" versi Intro (Love Yourself: Her) dan "Serendipity" versi full (Love Yourself: Answer).

"Lie" dan "Intro: Serendipity" juga diketahui masuk dalam 20 besar daftar lagu BTS yang paling banyak distreaming di Inggris dua tahun berturut-turut.

Sebelum pencapaian ini, lagu-lagu solo Jimin juga telah mendapatkan pujian baik di negara asalnya maupun internasional. Di Korea Selatan, "Lie" telah dipilih sebagai lagu kontes untuk YG Treasure Box dan Produce 101.

"Lie" menarik perhatian para penggemar karena menampilkan bakat vokal yang unik dan koreografi ekspresif dari Jimin. Lagu itu juga telah banyak dibahas oleh idol-idol K-Pop lain karena koreografi dan vokalnya yang rumit.

"Lie" juga mendapat perhatian di Amerika Serikat. Billboard memuji Jimin yang bisa mengekspresikan lagu tersebut secara dramatis baik dari sisi vokal maupun koreografinya.

Sementara itu, "Serendipity" juga telah mendapatkan perhatian besar di Eropa dan Amerika Utara. Vokal Jimin dinilai "manis dan elegan". Bahkan, ia mendapat pujian dari penyanyi Amerika Serikat termasuk Shawn Stockman dari Boyz II Men dan Khalid. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com