Senin , 19 Agustus 2019

Walikota Sambut Ratusan Wisatawan Penerbangan Perdana Direct Flight Kunming – Solo

2 Agustus 2019 04:54 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat menyambut kedatangan wisatawan penerbangan perdana dari Kunming ke Solo, di Rumah Dinas Loji Gandrung, Kamis (1/8/2019). (Dok. Humas Pemkot Surakarta).

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menyambut kedatangan 174 wisatawan yang turut serta dalam penerbangan perdana direct flight dari Kota Kunming Tiongkok, ke Bandara Adi Soemarmo Surakarta, di Rumah Dinas Loji Gandrung, Kamis (1/8/2019).

Baca: Turis Tiongkok Mulai Masuk Solo, SDM Perhotelan Harus Tingkatkan Kemampuan Bahasa



Setibanya di Loji Gandrung, para wisatawan dikalungi sebuah Samir bermotif batik oleh Wali Kota, selain itu juga disuguhkan hidangan ala Solo. Ucapan selamat datang disampaikan Wali Kota melalui sambutannya sekaligus mempromosikan keunggulan Kota Solo, yang dinyatakan sebagai kota ternyaman di Indonesia berdasarkan hasil survei Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia.

“Selamat datang, Kota Solo adalah kota yang aman dan nyaman untuk di kunjungi, bahkan kota Solo disebut-sebut sebagai kota ternyaman dan paling layak dihuni di Indonesia,” ujar Rudy di hadapan para wisatawan.

Dengan dibukanya penerbangan dari Tiongkok ke Surakarta ini, merupakan bentuk jalinan persahabatan antara Kota Kunming Tiongkok dan Kota Solo, serta ke depannya diharapkan dapat meningkatkan sektor industri pariwisata Kota Solo.

“Wisatawan bisa menghabiskan waktunya di Kota Solo terlebih dahulu, jangan pulang membawa uang, tetapi silahkan belanja batik di Solo yang murah dan menikmati kuliner khas Solo yang terkenal enak dan harganya bersahabat,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surakarta juga memberikan sebuah souvenir berupa keris kepada pimpinan rombongan, Mo Yin Yan. Hal itu sebagai simbol bahwa Keris tidak hanya sekedar sebuah senjata, tetapi memiliki makna yaitu kebangkitan ekonomi rakyat indonesia surakarta.

Baca: Ratusan Turis Tiongkok Tiba di Solo Raya

“Dengan berbelanja di Kota Solo, sama saja memaknai arti Keris situ,” pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com