Entertainment

Mengapa BTS Menciptakan Kampanye LOVE MYSELF? Ini Alasannya

Musik & Film

2 Agustus 2019 03:41 WIB

BTS dalam kampanye LOVE MYSELF (Dok. BTS/Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS dan labelnya, Big Hit Entertainment menciptakan sebuah kampanye bernama 'LOVE MYSELF'. Kampanye ini relevan dengan seri album 'LOVE YOURSELF' yang mereka rilis dalam kurun waktu September 2017 hingga Agustus 2018.



Seri pertama yakni "Love Yourself: Her" dirilis pada 18 September 2018. Seri keduanya "Love Yourself: Tear" dirilis pada 18 Mei 2018. Dan seri terakhir yakni "Love Yourself: Answer" dirilis pada 24 Agustus 2018.

Baca: Fanclub Kang Daniel Berdonasi untuk Anak-anak Penderita Kanker

BTS dan Big Hit pun menjalin kemitraan secara resmi dengan Komite Korea untuk UNICEF pada 1 November 2017. Kemitraan itu adalah upaya untuk mensponsori kampanye yang disebut #ENDviolence, sebuah kampanye global dari UNICEF yang bertujuan untuk memastikan anak-anak dan remaja di dunia hidup dengan aman dan sehat tanpa takut akan kekerasan.

LOVE MYSELF sendiri adalah kampanye yang bertujuan untuk mengupayakan dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan cinta. Kampanye ini bukanlah acara sekali saja. Setidaknya untuk dua tahun ke depan sejak diluncurkan, BTS akan terus menindaklanjuti kampanye ini, bersama UNICEF dengan kampanyenya #ENDviolence.

BTS dan penggemar mereka di seluruh dunia (ARMY) sejauh ini telah menggaungkan kampanye ini. Mereka bersatu memberikan dukungan dalam bentuk donasi yang akan digunakan untuk melindungi dan mendukung anak-anak dan remaja korban kekerasan dalam rumah tangga dan sekolah serta kekerasan seksual di seluruh dunia. Dana tersebut juga akan digunakan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat lokal untuk pencegahan kekerasan.

Lalu, mengapa harus LOVE MYSELF? Mengapa frasa itu yang dipakai BTS?

Sejak debut pada tahun 2013, BTS telah fokus untuk memberikan pesan kenyamanan bagi kaum muda di seluruh dunia. Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu tidak pernah ragu untuk mengekspresikan pesan sosial dalam lagu maupun video musiknya. Para anggota BTS berusaha dengan cara mereka sendiri untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Sebagai bagian dari ini, BTS pun merilis album dengan tema 'LOVE YOURSELF'. Melalui album itu, BTS berbicara tentang makna cinta sejati, yakni cinta yang dimulai dari mencintai diri sendiri. BTS mengajak pendengarnya untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri, mencintai diri mereka sendiri, dan kemudian membagikan cinta itu kepada orang lain sehingga dunia bisa menjadi tempat yang lebih baik.

"Temukan cinta dalam diri, rangkul orang dan masyarakat dalam arti yang lebih besar dengan cinta," inilah yang BTS kejar dan akan terus kejar melalui seri album Love Yourself dan kampanye LOVE MYSELF, sebagaimana disampaikan via laman resmi kampanye ini.

BTS ingin masa depan harus berbeda dari masa lalu. Di usia mereka yang sudah 20-an tahun ini, mereka juga akan mengangkat suara mereka untuk mendukung kaum muda di seluruh dunia, yang tak dipungkiri terjadi kekerasan dan kebencian di sana-sini.

Baca: Stop Bullying! Lakukan Aksi Ini Untuk Berpartisipasi dalam Kampanye #ENDviolence UNICEF & BTS

"Orang-orang perlu berbicara tentang cinta dan harapan," kata BTS yang ingin semakin banyak orang menyebarkan kebaikan kepada sesamanya. (Lin)

(wd)