Hard News

Boyolali Bakal Miliki Restoran Bertaraf Internasional

Jateng & DIY

1 Agustus 2019 18:32 WIB

Bupati Boyolali, Seno Samudro (kanan).


BOYOLALI, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mulai menjalin kerjasama dengan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP) mobile Semarang. Kerjasama itu akan menuju pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Boyolali.



Bupati Boyolali, Seno Samudro mengatakan, Boyolali melayani investasi dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Menurutnya, tidak ada perbedaan pelayanan para invertor yang masuk di Boyolali.

Baca: Musik Rock Legendaris, God Bless Tutup Boyolali Festival Rock 2019

“Pelayanan antara investor luar negeri dan dalam negeri diberlakukan sama. Kita layani sama, tidak ada yang dibedakan. Semua dipermudah,” katanya kepada wartawan, Rabu (31/7/2019) di ruang Bupati.      

Dia mengatakan, dalam pelayanan itu, Pemkab Boyolali memberlakukan yang mudah dan murah. Terbukti, dengan murah dan mudah tersebut banyak investor yang masuk ke Boyolali.

“Dengan kemudahan itu, semoga investasi di Boyolali itu menguntungkan semua pihak dan masyarakat sendiri akan bisa memanfaatkan barang maupun jasa dengan baik,” ujar Bupati.

Dia berharap, dengan banyaknya investor masuk di Boyolali itu, akan mendapat pemihakan dari Menteri Keuangan.

“Katanya, kalau investasinya banyak akan mendapat hadiah puluhan miliar dari Menteri Keuangan. Waktu itu, Ibu Menteri pernah berjanji. Dan ini kita buktikan di Boyolali dan di tahun ini, kami yakin akan tembus Rp 3 teriliun,” kata Bupati.  

Atas kerjasama itu, Bupati optimis bakal berjalan lancar, sehingga nantinya dapat mendongkrak PAD Boyolali, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Nantinya Boyolali akan dibangun restoran bertaraf internasional. Mudah mudahan kerjasama ini berjalan lancar,” tandasnya. 

Sementara itu, menurut, CEO PT MKP Nicholas Anggada Perkasa, bahwa Boyolali adalah daerah yang strategis di Jawa Tengah. Dalam bentuk kerjasama itu, nantinya pada penyediaan sistem dengan memanfaatkan program smart city yang telah dimiliki Pemkab Boyolali, seperti optimalisasi retribusi parkir digital.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan saling menguntungkan diantara kedua belah pihak,”pungkasnya. (Jaka)

()