Daerah

Satimo Akan Memiliki Rumah Layak Huni Berkat Program TMMD

TNI / Polri

31 Juli 2019 15:18 WIB

Pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

WONOGIRI, solotrust.com- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri bukan sekedar bentuk perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat, namun juga merasakan kekurangan yang dialami masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Klasem RT 01/13 Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah.

TMMD di Desa Ngambarsari, nampak masyarakat antusias bahu membahu bersama anggota TNI dalam melakukan bedah rumah warga kurang mampu milik Satimo, yang terpilih sebagai sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0728/Wonogiri.



Dandim 0728/Wng Letkol Inf M Heri Amrulloh melalui Danramil 23/Karangtengah Kapten Arh Hadi Santoso menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, kemudian guna meringankan beban rakyat. “Kegiatan ini adalah program kerja sama antara TNI, Pemda dan juga keterlibatan masyarakat secara langsung.” Ungkapnya.

Danramil juga menambahkan, program ini memang sengaja dibuat, dengan harapan TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat. TNI ikut serta membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dengan ikut serta membantu perbaikan infrastruktur baik rumah maupun jalan.

Satimo salah satu warga yang kebetulan rumahnya di bedah mengaku sangat berterimakasih atas kegiatan tersebut.

“sangat berterimakasih atas bantuan Bapak- bapak TNI dengan membantu kami melakukan perbaikan rumah kami yang kurang layak ini." kata Satimo. 

(wd)