Jumat , 26 Februari 2021

Siswa SDN Sriwedari Ikuti Menggambar Koleksi Museum Radyapustaka

31 Juli 2019 21:40 WIB


Kepala UPTD Museum Radyapustaka Surakarta, Didik Sunaryono diantara para siswa peserta kegiatan menggambar "Museum Radyapustaka dalam Kreasi Anak Indonesia", Rabu, (31/7/2019).

SOLO, solotrust.com - Sekira 100 siswa kelas II hingga kelas VI dari SDN Sriwedari Surakarta mengikuti kegiatan menggambar massal bertajuk "Museum Radyapustaka dalam Kreasi Anak Indonesia" dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019, di Museum Radyapustaka,  Surakarta, Rabu (31/7/2019).

Dikatakan Ketua UPTD Museum Radyapustaka, Didik Sunaryono kepada solotrust.com, di sela acara. Kegiatan yang telah kali kedua diselenggarakan ini sebagai media wadah penuangan kreatifitas siswa sekaligus sebagai sarana edukasi untuk mengenal sejarah Museum Radyapustaka dan nusantara.



"Para siswa kita ajak menggambar beragam koleksi museum seperti arca, gamelan, keris, topeng, wayang, dan koleksi lainnya. Kegiatan ini sekaligus untuk wahana penuangan kreativitas dan kebebasan berekspresi juga sebagai sarana edukasi siswa untuk mengenal sejarah museum Radyapustaka dan nusantara," jelasnya.

Selain menggambar, kegiatan yang bekerjasama dengan Komunikotavisual ini juga diisi dengan diskusi tentang seni menggambar dan mengenal Museum Radyapustaka dengan narasumber Rendya Adi Kurniawan dan Basnendar Herry Prilosadoso. Keduanya merupakan Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com