Entertainment

ICY, Perpanjangan dari DALLA DALLA Dengan Pesan yang Sama

Musik & Film

30 Juli 2019 12:37 WIB

Salah satu visual ITZY dalam comeback "Itz Icy". (Dok. JYP Entertainment).

Solotrust.com - ITZY kembali dengan mini album (EP) debutnya "It'z Icy" dengan lagu utama "ICY" (29/7/2019). Mini album ini mengikuti single "It'z Different" yang rilis Februari lalu dengan lagu utama "DALLA DALLA".

"'ICY' adalah semacam perpanjangan dari 'DALLA DALLA' dengan pesan yang sama. Tapi itu (ICY) adalah lagu musim panas yang memiliki lebih banyak ketukan keren dan hentakan," kata Lia dalam jumpa pers peluncuran album di Seoul, Senin (29/7), sebagaimana dikutip dari Yonhap News Agency.



Baca: ITZY Semarakkan Musim Panas dengan ICY

Girlgroup beranggotakan Ryujin, Yeji, Yuna, Chaeryeong, dan Lia ini debut dengan mengusung konsep teen crush yang penuh dengan percaya diri. Hal itu tercermin dalam lirik "DALLA DALLA", seperti "Jangan ukur aku dari standarmu sendiri. Aku cinta menjadi diriku sendiri. Aku bukanlah orang lain." 

"ICY" pun masih menonjolkan energi dan pesona teen crush dari ITZY. Lagu ini kembali menggambarkan kepercayaan diri mereka. Meskipun terlihat dingin, mereka penuh dengan semangat yang berapi-api.

Mereka juga fokus pada diri mereka sendiri, terlihat seperti pada lirik "Semua orang bicara, banyak bicara, tapi aku tidak peduli. Kalian semua bisa terus bicara. Mereka terus bicara, aku terus berjalan".

Terkait dengan koreografi, ITZY juga mengatakan "ICY" memiliki sisi kesamaan dari "DALLA DALLA", yakni sama-sama powerful.

"'ICY' sama powerfulnya dengan 'DALLA DALLA' dalam hal koreografi, tetapi memiliki pesona tambahan  kepercayaan diri wanita," kata Chaeryeong, masih dikutip dari Yonhap.

 “ICY” adalah lagu dengan vibe musim panas yangmana JYP (Park Jin Young) berperan sebagai penulis lagu utamanya.

Selain JYP, beberapa penulis lagu lain juga terlibat dalam pembuatannya, termasuk Daniel Caesar & Ludwig Lindell yang menciptakan “Red Flavor" milik Red Velvet serta Lauren Dyson, Ashley Alisha & Cameron Neilson yang turut menciptakan “I’m Fine” dan “Home" dari BTS.

Selain "ICY", mini album ini juga berisi beberapa lagu lain yakni "IT'z Summer", "Cherry", "DALLA DALLA (remix)", dan "Want It (remix)".

"DALLA DALLA" sendiri mencetak rekor sebagai MV debut K-Pop yang paling cepat mencapai angka 100 juta penayangan, yakni dalam 57 hari saja. ITZY juga berhasil mendapatkan 9 trofi dari acara-acara musik di Korea Selatan, jumlah terbesar untuk debut artis di negara itu.

Baca: ITZY Debut di Chart Social 50 Billboard Paska Umumkan Kembalinya dengan Itz Icy

Diunggah Senin (29/7) tengah malam KST, pada Selasa (30/7) pukul 10.30 WIB, MV "ICY" terlihat menempati trending ke-4 YouTube Indonesia dan telah ditonton lebih dari 25 juta kali. (Lin)

(wd)