Jumat , 18 Oktober 2019

Big Hit Akuisisi Source Music, BTS dan GFRIEND Kini Satu Agensi

30 Juli 2019 06:03 WIB


BTS & GFRIEND (Dok. Big Hit Entertainment; Source Entertainment)

Solotrust.com - Big Hit Entertainment, agensi BTS telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi mengakuisisi Source Music, agensi GFRIEND.

Dilansir dari Sedaily via Soompi, Senin (29/7/2019), hari ini Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan, "Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit."



Baca: Hyeri Girls Day Jadi Anggota Termuda UNICEF Honors Club, Ini Alasannya Berikan Donasi Via UNICEF

Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk mengatakan, "Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis kami."

Dia juga mengekspresikan optimismenya tentang masa depan perusahaan yang telah bergabung itu dengan berkomentar, “Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar."

Pendiri Source Musik, So Sung Jin juga berkomentar, “Saya senang bahwa Source Musik telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya pikir dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju."

Dia menambahkan, “Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi landasan yang kokoh untuk Source Musik, dan saya menantikannya. Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan membalas penggemar dengan konten yang lebih baik di masa depan."

Source Music didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk produksi girlgroup GLAM, yang memulai debutnya pada 2012 sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian. Sejak GLAM bubar, Big Hit belum memiliki artis wanita lain.

Pada hari ini juga, Newsen melaporkan bahwa Big Hit Entertainment juga dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi lain selain Source Musik. Meskipun Newsen tidak menyebut nama agensi tersebut, laporan itu menyatakan bahwa itu adalah rumah bagi beberapa idol grup terkenal. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com