Serba serbi

Usai Gondol Emas Cabor Petanque Dalam Pomprov 2019, Ilham Mulai Fokus Pomnas Jakarta

Olahraga

29 Juli 2019 23:58 WIB

Ilham Wisnu Tri Atmaja mahasiswa UNS yang meraih emas Pomprov 2019 cabor Petanque.


SOLO, solotrust.com - Prestasi kembali diukir mahasiswa UNS, setelah tim futsal putra dan putri kini, giliran atlet cabang olahraga (cabor) Petanque yang berhasil meraih emas. Emas diraih oleh Ilham Wisnu Tri Atmaja mahasiswa UNS Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2017, yang turun pada kategori Single Man final Pekan Olahraga Mahasiswa provinsi (Pomprov) Jawa Tengah di Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada Jumat (26/7/2019).



Baca: Tim Futsal UNS Kawinkan Gelar Juara Pertama Pomprov Jateng 2019

Ilham menuturkan, setelah berhasil menjuarai Pomprov dirinya masuk ke dalam tim Pomnas mewakili Jawa Tengah yang bakal dihelat pada bulan September 2019 mendatang di Jakarta.

“Berkat doa dan usaha akhirnya saya dapat meraih medali emas setelah menang di final pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 kemrin, Dan bahagianya lagi saya masuk ke dalam tim Pomnas mewakili Jateng," kata Ilham kepada solotrustcom, Senin (29/7/2019)

Adapun dalam Pomprov Jateng 2019 Cabor Petanque diikuti sebanyak 7 Perguruan Tinggi antara lain Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Sementara itu, Satria Yudi Gontara, pembina Petanque mengatakan, butuh perjuangan ekstra bagi Ilham untuk menghadapi lawan-lawannya dalam Pomnas di Jakarta nanti.

"Perjuangan Pentanque masih panjang, atlet akan berlatih terus karena pasti lawan-lawan yang akan dihadapi di POMNAS nanti di Jakarta pasti kuat," kata Satria.

Untuk hasil naksimal di Jakarta, Satria bakal memberikan tempaan pada atlet melalui program latihan, teknik dan mental.

"Untuk persiapan saya akan genjot atlet dengan program latihan dan mental supaya mendapatkan hasil yang bagus di Jakarta nantinya. Dan dari segi teknik sangat konsisten sekali ketika akan melakukan lemparan serta ayunan tangan, diimbangi konsentrasi penuh pada saat akan melakukan lemparan Bosi menuju ke target, yang nantinya sangat menunjang sekali ketika akan diturunkan di kategori Single Man maupun Doubel Man," jelas pria yang juga merupakan dosen FKor UNS itu. (adr)

(wd)