Daerah

Jelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Ziarahi Makam Pahlawan

TNI / Polri

29 Juli 2019 13:26 WIB

Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik beserta rombongan, saat ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Jurug, Surakarta, Sabtu (28/7/2019).


SOLO, solotrust.com - Keluarga  Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Landasan Udara (Lanud) Adi Soemarmo beserta Depo Pemeliharaan 50 (Depohar 50) mengadakan ziarah di TMP Kusuma Bakti Jurug, Kota Surakarta, Minggu (28/7/2019).



Baca: Peringatan Hari Bhakti Ke – 72 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 Laksanakan Karya Bhakti

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke - 72, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan.

Ziarah tersebut dipimpin oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik yang ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah.  

"Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur," jelas Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo, Kapten Sus. Bambang Supriyatno dalam keterangannya mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P. Damanik.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut turut dihadiri Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7/Gabungan III Depohar 50 dan  Perhimpunan Purnawiran Angkatan Udara (PPAU).

Pelaksanaan ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara pokok peringatan Hari Bakti TNI AU ke - 72, yang diperingati tanggal 29 Juli 2019.

Dalam rangka momentum yang sama, sebelumnya Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 juga telah mengadakan kegiatan donor darah, anjangsana ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surakarta, karya bakti  di Desa Gulon Jebres, Surakarta dan karya bakti di Taman Makam Pahlawan. (Kc)

(wd)