Serba serbi

Unik, Hotel Ini Sajikan Daging Bambu Runcing dan Minuman Perjuangan

Wisata & Kuliner

27 Juli 2019 12:12 WIB

Menu bertema kemerdekaan di Fave Hotel Solo.


SOLO, solotrust.com - Menjelang bulan Agustus yang identik dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Lime Restaurant Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menghadirkan varian menu baru dengan cita rasa tadisional Indonesia bertema kemerdekaan antara lain sup kacang merah, daging bambu runcing, dan Indonesia bersatu.



Cluster General Manager  Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Ika Florentina menerangkan, peluncuran menu Sup Kacang Merah yang merupakan menu asli negara Suriname atas permintaan para turis dari Suriname dan bahkan dari Belanda saat event Diaspora Jawa (perkumpulan orang Jawa sedunia) di Solo pada Juni 2018 lalu. Saat itu, Fave Hotel Solo adalah salah satu pihak yang berperan serta membawa event ini dan tamu - tamu dari Suriname dan Belanda menginap di Solo.

Baca: Rudy Akan Upayakan Maksimal Kejayaan Laskar Sambernyawa

"Mereka merasa sangat spesial, maka mereka memberikan menu ini pada Executive Chef kita supaya menu ini bisa diluncurkan sebagai menu tambahan khas yang menjadi menu signature  favehotel Solo yang lain, selain nasi bakar dan sup herbal," tuturnya, Kamis (25/7/2019).

Menu sup kacang merah merupakan perpaduan antara ayam dan kacang merah dimasak dengan rempah-rempah khas Indonesia seperti jahe, lengkuas,bawang, dan lainnya Sedangkan menu daging bambu runcing memiliki filosofi perjuangan jaman dulu yang menggunakan senjata bambu. Executive Chef Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Aris Sasongko mengkreasikan daging yang dimasak dengan cara bestik kemudian ditusuk bambu, disajikan dengan nasi putih dan pelengkap lainnya.

Menu Indonesia Bersatu memiliki filosofi meski terdiri dari berbagai macam kebudayaan, ras agama maupun suku bangsa, tetap menjunjung Bhinneka Tunggal Ika. Menu ini terdiri dari ayam dan ikan yang diolah menjadi satu dengan rempah-rempah khas Indonesia, disajikan dengan nasi putih dan sambal matah sebagai pelengkapnya.

Sebagai pendamping menu makanan, juga tersedia 2 macam menu minuman dengan tema kemerdekaan seperti "Muda-mudi" dan "Perjuangan". Minuman Muda-mudi adalah perpaduan dari air kelapa muda dan daging kelapa muda disiram dengan sirup coco pandan. Sedangkan minuman Perjuangan perpaduan dari jelly merah dan mutiara yang disiram dengan santan dan susu segar.

"Para tamu tidak perlu perlu khawatir, cukup merogoh kocek Rp 45.000 ++ untuk menu makanan dan Rp 17.000 ++ untuk menu minuman," imbuhnya.

Baca: Debut Solo, Kang Daniel Berharap Bisa Jadi Sosok Artis yang Inspiratif

Semua menu ini dapat dinikmati selama bulan Agustus hingga Oktober 2019, di Fave Hotel Manahan Solo maupun Solo Baru dari jam 11 siang sampai 11 malam. Menu ini tidak hanya dipersembahkan untuk tamu yang menginap di hotel, tapi juga bagi tamu reguler. (rum)

(wd)