Jumat , 18 Oktober 2019

Debut Solo, Kang Daniel Berharap Bisa Jadi Sosok Artis yang Inspiratif

26 Juli 2019 23:57 WIB


Kang Daniel dalam foto teaser album "Color On Me" (Dok. Kang Daniel via Instagram @daniel.k.here)

Solotrust.com - Setelah penantian panjang, Kang Daniel akhirnya debut solo dengan mini album (EP) "Color On Me" pada Kamis (25/7/2019).

Lagu utama dari EP itu yakni “What Are You Up To" ditampilkan pertama kali dalam sebuah showcase di Yes24 Live Hall di Seoul, Korea Selatan. Dalam acara itu Kang Daniel juga menggelar prescon dengan media lokal.



Baca: Pre Order Album Debut Kang Daniel Lampaui 450.000 Kopi dalam Seminggu

"Album debut solo 'Color On Me' banyak terinspirasi dari lagu kedua yakni 'Color'. Saya pikir akan bagus sekali jika warna unik saya dapat memikat banyak orang. Saya ingin membuka potensi saya yang tak terbatas dan menunjukkan sisi saya yang beragam," kata Kang Daniel saat ditanya seperti apa album debutnya ini, sebagaimana dikutip dari The Korea Herald (25/7).

Album debut Kang Daniel pun diketahui dipesan hingga lebih dari 450.000 kopi dalam seminggu. Ditanya mengenai hal itu, dikutip dari JoongAng Daily (25/7), mantan anggota WANNA ONE itu mengungkapkan bahwa lebih dari angka, dukungan dari para penggemarlah yang justru lebih menyentuh hatinya.

"Jujur saja, jumlah itu juga mengejutkan saya. Dan lebih dari angka, saya merasa sangat menyesal kepada para penggemar. Saya membuat mereka menunggu selama enam bulan tanpa berita. Tetapi mereka menunggu saya dan mengatakan bahwa mereka selalu menunggu. Saya pikir lebih dari jumlah album, fakta bahwa mereka melakukan itu sangat menyentuh saya. Saya ingin menjadi penyanyi yang lebih baik untuk mereka," kata Kang Daniel.

Kang Daniel pun secara pribadi berpartisipasi dalam produksi album ini, dengan harapan menyampaikan pesan tentang menemukan dan menciptakan warnanya sendiri, termasuk untuk lagu utamanya.

"Banyak orang tertarik pada lagu ini karena judul 'What Are You Up To?'. Ungkapan itu bisa terdengar kuat, tetapi juga menghangatkan hati pada saat yang sama. Lagu ini memiliki suara synth dengan nuansa Hip Hop. Lagu ini memiliki mood yang cerah, dan saya pikir banyak orang akan menyukainya," kata Kang Daniel sebagaimana dikutip dari The Korea Herald.

"Color On Me" terdiri dari 5 lagu yakni "Intro (Through the night)", "Color", "What are you up to", "Horizon", dan "I HOPE". Untuk lagu "I HOPE", Kang Daniel diketahui memberi perhatian ekstra karena berisi pesan spesial untuk para penggemarnya.

Terkait harapan ke depan sebagai seorang artis, masih dikutip dari JoongAng Daily, Kang Daniel mengatakan keinginannya untuk bisa menjadi artis yang bisa menginspirasi orang lain.

Baca: Kang Daniel Bekerjasama dengan Koreografer Chris Brown untuk Debut Solonya

"Saya ingin menjadi seseorang yang memberi harapan bagi orang lain. Saya ingin orang-orang mendengarkan lagu saya, melihat penampilan saya dan berpikir, 'Dia bekerja keras. Saya juga harus bekerja keras'. Saya ingin memberi harapan kepada orang lain," harap Kang Daniel. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com