Hard News

Irza Laila yang Menjadi Korban Truk Maut di Boyolali Ternyata Akan Ujian Skripsi

Jateng & DIY

25 Juli 2019 16:34 WIB

Petugas tengah mengevakuasi jenazah Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) dari kolong truk kontainer.


SOLO, solotrust.com - Nasib tragis menimpa Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) Mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang meninggal dunia akibat kecelakaan tertabrak truk kontainer H 7975 BH yang melaju tak terkendali menyeruduk Gedung Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Kamis (25/7/2019) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.



 

Berdasarkan informasi yang dihimpun solotrustcom, sedianya mahasiswi jurusan PTIK (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) FKIP UNS angkatan tahun 2015 itu dijadwalkan melaksanakan sidang (ujian) skripsi pukul 13.00 WIB siang ini, yang merupakan babak akhir dari masa studi yang telah ditempuhnya beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Begini Kronologi Truk Tronton Tabrak Puskesmas yang Menewaskan Irza Laila

Saat itu, Irza sedang mengantarkan ibunya Dwi Yani M (44) yang merupakan bidan di puskesmas tersebut untuk apel pagi, sekaligus izin untuk mengantarkan dirinya berjuang dalam menempuh ujian skripsi yang akan dijalani di kampus.

Irza tertabrak saat hendak keluar meninggalkan gedung puskesmas di pintu gerbang. Saat itu Irza berboncengan dengan ibunya, sempat mencoba menyelamatkan diri dengan berlari, namun tubuh Irza terlanjur tertabrak truk yang melaju tak terkendali di Jalan Solo – Semarang, sementara ibunya berhasil selamat dan mengalami luka ringan.

"Tadi Dwiyani izin bilang mau mengantar anaknya ujian skripsi, datangnya bareng anaknya. Keduanya mau keluar, tiba-tiba truk itu tak terkendali ke arah puskesmas dan menabrak korban dan menabrak sejumlah fasilitas gedung," beber Kepala Puskesmas Mojosongo, dr. Nur Indah Ekowati, kepada wartawan.

Kabar duka itu dibenarkan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho yang dalam sebuah broadcast message WhatsApp menyampaikan bila korban Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) merupakan mahasiswi Prodi PTIK FKIP UNS 2015 dan siang ini dijadwalkan menempuh ujian skripsi.

“Innalillahi wa innailaihi raajiun. Telah meninggal dunia mahasiswa PTIK FKIP UNS 2015 bernama Irza Laili pagi ini karena kecelakaan lalu lintas di Boyolali. Yang bersangkutan hari ini rencananya melaksanakan sidang skripsi pukul 13.00 WIB. Mohon doa bapak ibu semoga diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” Terang Rektor UNS.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Kontainer Kecelakaan Sampai Masuk ke Puskesmas di Boyolali

Jenazah Irza lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali, dan dimakamkan sore ini pukul 15.00 WIB di Sasanalaya Sapiyan, Metuk, Mojosongo, Boyolali berangkat dari rumah duka Perum BSP 2 RT 06/RW 11 Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali. (adr)

(wd)