Pend & Budaya

Peringati HAN, Siswa SD Lazuardi Kamila Lakukan Aksi Menggambar Massal

Pend & Budaya

25 Juli 2019 20:10 WIB

Murid SD Lazuardi Kamila, Banjarsari tampak ceria mencelupkan dan mengecapkan tangan ke dalam kertas dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019, di di Monumen 45 Banjarsari, Surakarta, Kamis (25/7/2019).

SOLO, solotrust.com - Seratusan siswa Sekolah Dasar Lazuardi Kamila Banjarsari memperingati Hari Anak Nasional 2019 dengan kegiatan kreatif di luar ruang kelas. Para siswa itu menggambar secara massal di Monumen 45 Banjarsari, Surakarta dalam acara bertajuk "Jambore Anak Indonesia Gembira" siang ini.

Kepala SD Lazuardi Kamila Suprapti mengatakan, kegiatan ini menggandeng  Komunikotavisual. Bertujuan untuk mengasah kreatifitas dan eksplorasi siswa-siswi.



Baca juga: Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kodim Sragen Gelar Dialog Kebangsaan

"Kegiatan ini untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019 dengan menggelar aksi massal sebagai media untuk menuangkan kreativitas dan kebebasan berekspresi," ujar Suprapti kepada solotrustcom di sela kegiatan.

Anak-anak tampak begitu antusias menggoreskan cat warna - warni ke dalan media kertas panjang berukuran 1 x 200 meter yang telah disediakan. Mereka dibebaskan mencoret-coret, cap telapak tangan, atau menggambar bebas lewat cat tembok dengan pigmen berwarna.

Ia menambahkan, sesuai tema yang diusung dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019 dari pemerintah yakni "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira".

"Diharapkan momentum Hari Anak Nasional ini mewujudkan kegembiraan, keceriaan, dan bebas berekspresi secara massal pada diri anak-anak," kata dia.

Sementara itu, Founder Komunikotavisual Basnendar Herry Prilosadoso menyampaikan, acara ini merupakan project ke 22 dari Komunikotavisual.

Baca juga: Yahagi Moeka Jadi Center untuk Sustainable, Single Ke-56 AKB48

"Kami bertujuan untuk mengenalkan sikap peduli, kebersamaan, dan peduli antar anak-anak melalui aktivitas seni secara bersama-sama," ucap Basnendar. (adr)

(wd)