Jumat , 23 Agustus 2019

Umi no Yuurei (Spirits of the Sea) Yonezu Kenshi Raih Sertifikasi Gold dari RIAJ

23 Juli 2019 16:25 WIB


Yonezu Kenshi dalam Umi no Yuurei (Dok. screenshot dari laman reissuerecords.net/special/uminoyuurei)

Solotrust.com- "Umi no Yuurei" (Spirits of the Sea)", lagu tema untuk film "Kaijuu no Kodomo" atau "Children of the Sea" dari Yonezu Kenshi berhasil meraih sertifikasi gold dari The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau Asosiasi Industri Rekaman Jepang.

Baca juga: Yonezu Kenshi Akan Rilis Single Baru Uma to Shika



Sebagaimana dikabarkan Arama Japan, Senin (22/7/2019), RIAJ telah mengungkap para penerima sertifikasi digital untuk Juni 2019. Lagu yang rilis secara digital pada 3 Juni lalu dan berhasil memuncaki chart Billboard Jepang itu mendapatkan sertifikasi gold karena sudah terjual sebanyak 100.000 kopi.

Ini adalah pertama kalinya Yonezu Kenshi menulis lagu tema untuk sebuah film. Ia dan mangaka "Children of the Sea" yakni Daisuke Igarashi diketahui adalah teman, sejak Yonezu Kenshi berkontribusi untuk lagu resmi "Louvre No. 9 — Manga, the 9th Art" untuk Igarashi di Prancis pada 2016 silam.

Film "Children of the Sea" sendiri berkisah tentang tiga anak yang memahami pesan misterius yang disampaikan lautan. Film tersebut menggambarkan konektivitas antara manusia dengan alam yang menakjubkan dan indah. MV "Umi no Yuurei" sudah dirilis pada 28 Mei di channel YouTube Yonezu Kenshi.

Selain "Umi no Yuurei", lagu Yonezu Kenshi lain yakni "Shunrai" yang rilis 1 November 2017 juga mendapatkan sertifikasi gold. Sedangkan lagu keluaran 2019 lain yang mendapatkan sertifikasi gold adalah "Remember Me" dari MAN WITH A MISSION.

Baca juga: EXO Tengah Garap Album Baru, Akan Rilis Sebelum Musim Dingin 2019

Artis lain yang mendapatkan sertifikasi digital untuk Juni 2019 misalnya AKB48 dengan "365 Nichi no Kamihikouki" yakni triple platinum (terjual 750.000 kopi) dan Nogizaka46 dengan "Hadashi de Summer" dengan gold (100.000 kopi). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com