Entertainment

Love Scenario iKON Tembus 100 Juta Kali Streaming di Spotify

Musik & Film

19 Juli 2019 18:03 WIB

iKON. (Foto: Instagram IKON @withikonic).

Solotrust.com - iKON baru saja mencatatkan capaian besar dalam karir musiknya. Hit "Love Scenario" pada 16 Juli 2019 telah mendapatkan 100 juta kali streaming di Spotify. iKON pun menjadi boygroup K-Pop kedua setelah BTS yang berhasil meraih angka itu sejauh ini.

Baca juga: Lee Hi Kembali dengan No One Featuring B.I iKON



iKON sebelumnya diketahui mendapatkan banyak capaian impresif dengan "Love Scenario". Lagu tersebut menjadi lagu pertama yang meraih sertifikasi platinum dari chart Gaon karena sudah distreaming lebih dari 100 juta kali awal tahun lalu.

Lagu yang diciptakan Hanbin (B.I) bersama sejumlah pencipta lagu di YG Entertainment seperti Raesung dan Sungjae itu juga menjadi lagu pertama dalam sejarah Gaon yang menerima sertifikasi platinum untuk kategori unduhan (download) karena sudah diunduh sampai 2,5 juta kali November tahun lalu.

Sejumlah penghargaan pun telah diterima iKON melalui lagu ini, seperti untuk pertama kalinya mereka mendapatkan Daesang (Penghargaan Tertinggi) untuk kategori Song of the Year di Melon Music Awards (MMA) 2018.

Tak hanya itu, B.I juga mendapatkan Songwriter Award atau penghargaan untuk penulis lagu terbaik di MMA 2018 berkat lagu ciptaannya itu. (Lin)

(wd)