Jumat , 10 April 2020

Pergoki Maling yang Satroni Rumahnya, Kakek Suwanto Malah Dicelurit Pelaku

19 Juli 2019 10:06 WIB


Ilustrasi. (dok. net)

SOLO, solotruts.com- Suwanto (68) warga Jagalan, Jebres, Solo  menjadi korban pembacokan oleh seorang yang tak dikenal pada Kamis (18/7/2019) pukul 03.00 WIB. Pelaku diketahui akan mencuri burung murai batu di rumahnya. Belum sempat mengambil barang incarannya, pelaku terlebih dahulu kepergok Suwanto, seketika pelaku mengeluarkan celurit dan membacok korban.

Baca juga: Bentrok di Mesuji 3 Tewas dan 11 Luka-Luka



Kasus pembacokan tersebut berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, sebelumnya sempat terdengar suara teriakan. Namun setelah dicek, ternyata korban sudah bersimbah darah dengan luka bekas bacokan di bagian telingan dan pundak.

“Awalnya saya tahu dari jeritan itu, maling gitu, waktu kita keluar kondisinya sudah begitu.” Jelas anak korban Ari Mur.

Sedangkan pihak kepolisian kini masih menunggu korban pulih dari luka yang dialami, untuk dimintai keterangan terkait kronologis kejadian tersebut.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana mengatakan, untuk dugaan sementara motif pelaku pembacokan adalah akan mencuri burung jenis murai batu milik korban. Karena aksinya di ketahui korban, pelakupun berbuat nekat dengan melukai korban menggunakan senjata tajam.

“Memang terjadi pembacokan, tetgapi ada seseorang yang belum kita ketahui dan ini sudah kita lidik tadi. Sebenarnya tujuan utama itu mau mencuri burung, tetapi pada saat dia mau mencongkel pintu ketahuan dan langsung megeluarkan celurit.” Tutur Kapolsek.

Baca juga: Soal Kecelakaan di Overpass Manahan, Kombes Ribut Akan Tangani Kasus Dengan Transparan

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumah tetangga korban. Sementara korban kini tengah dirawat di rumah sakit Kustati, Solo. (daw)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com