Kamis , 21 November 2019

14 Negara Siap Turunkan Atlet Silat Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci Ke-1

18 Juli 2019 20:23 WIB


Wiwaha Aji Nugraha (pertama dari kiri), Ketua Panitia Kejuaraan Dunia Tapak Suci ke - 1 Tahun 2019. Dalam konferensi persnya, di GOR Sritex Arena, Selasa (16/7/2019)


SOLO, solotrust.com- Kejuaraan Dunia Tapak Suci ke - 1 Tahun 2019, akan dihelat pada tanggal 30 Juli hingga 5 Agustus 2019. Ajang silat internasional itu akan diselenggarakan di GOR Sritex Arena Solo dan GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta.



Baca juga: Pertama Kali, Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia Tengah & Eurasia Digelar

Kejuaraan Dunia Tapak Suci tingkat dunia yang kali pertama diselenggarakan ini, akan memperebutkan piala bergilir M. Barrie Irsyad, dengan mempertandingkan 18 nomor kategori olahraga dan 16 nomor kategori seni.

Adapun 14 negara yang siap ikut dalam ajang ini adalah Indonesia, Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Pakistan, Jerman, Taiwan, Pakistan, Tunisia, Maroko, Belanda, Malaysi dan, Lebanon. Kejuaraan silat internasional ini menargetkan sebanyak 400 hingga 450 orang peserta.

"Sejak diakui dan ikut dalam kejuaraan tingkat ASEAN Games, silat Tapak Suci siap mendunia. Kita siapkan kejuaraan Tapak Suci tingkat dunia,” kata Wiwaha Aji Nugroho selaku Ketua Panitia Kejuaraan Dunia Tapak Suci ke - 1 Tahun 2019,  dalam konferensi persnya, di GOR Sritex Arena, Selasa (16/7/2019).

Wiwaha menambahkan, dengan digelarnya kejuaraan silat Tapak Suci tingkat internasional, diharapkan dapat menjadi ajang asah keterampilan atlet pencak silat dari berbagai negara.

Baca juga: Soal Kecelakaan di Overpass Manahan, Kombes Ribut Akan Tangani Kasus Dengan Transparan

"Untuk tuan rumah, Jawa Tengah target kita tetap juara umum. Namun target bukan hal utama, karena ada tiga tujuan kejuaran ini, yakni sukses Muktamar Muhammadiyah ke- 48, Silat goes to Olympic 2020 dan sukses pra PON dan PON 2020,” tandas Wiwaha (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com