Entertainment

Pentagon Kembali dengan SUM(ME:R), Hadirkan Lagu-lagu Upbeat yang Sesuai dengan Tema Musim Panas

Musik & Film

18 Juli 2019 19:27 WIB

Pentagon dalam MV "Humph!". (Dok. Cube Entertainment).

Solotrust.com - Pentagon kembali dengan mini album baru yakni "SUM(ME:R)", Rabu (17/7/2019). Album yang membawa energi musim panas yang cerah ini terdiri dari 4 lagu yang diproduksi Pentagon bersama rapper dan produser Giriboy.

Baca juga: Akankah Shadow Jadi Album BTS Setelah Persona?



"Lagu-lagu dalam album ini adalah lagu yang sangat upbeat yang mungkin paling cocok untuk background liburan musim panas," kata salah satu anggotanya Yeo One dalam press showcase album ini, sebagaimana dikutip dari Yonhap News Agency (17/7).

Lagu utama dari album ini adalah "Humph!", sebuah lagu hip hop yang santai dengan lirik yang menggugah kenangan masa kecil. Leader Pentagon, Hui menciptakan dan menulis lirik lagu ini dengan Giriboy.

Keduanya juga menulis lagu lain yakni "Fantasystic". Sementara Jinho dan Wooseok menulis lirik untuk lagu "Summer!". Sedangkan untuk lagu "Round 2", semua anggota Pentagon yakni Hui, Jinho, Hongseok, Shiwon, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino dan Wooseok bersama-sama menulisnya.

Pentagon akan segera menggelar tur dunia bertajuk "Prism". Boy group asal Cube Entertainment itu akan menyambangi 23 kota di dunia termasuk Jakarta, Indonesia. Mereka akan tampil di The Kasablanka Hall pada 31 Agustus mendatang.

Setelah Jakarta, Pentagon akan bertolak ke Amerika Serikat dan dilanjutkan ke Amerika Selatan, Eropa dan beberapa negara Asia lain. Mereka akan menggelar konsernya antara lain di New York, Los Angeles, Sao Paulo, Paris, Milan dan Tokyo.

Baca juga: NCT Dream Jadi Duta Yayasan Kepanduan Dunia, Rilis Single Fireflies untuk Dukung Kegiatan Pramuka

Pentagon adalah grup yang diperkenalkan melalui acara survival MNET berjudul "Pentagon Maker". Grup yang dibentuk pada 2016 ini pernah mendapatkan penghargaan seperti "New Artist of The Year" dari Soribada Best K-Music Awards 2017. Mereka terkenal dengan sejumlah lagu seperti "Shine", "SHA LA LA",  "Naughty Boy", dan "Critical Beauty". (Lin)

(wd)