Ekonomi & Bisnis

Sambut Turis Asing, Novotel & Ibis Styles Tawarkan Paket Tur Solo

Ekonomi & Bisnis

19 Juli 2019 04:08 WIB

Ilustrasi.


SOLO, solotrust.com - Hotel Novotel dan Ibis Styles Solo telah menyiapkan paket tur keliling kota Solo untuk mengakomodir kebutuhan para tamu hotel terutama turis asing yang ingin menikmati keindahan kota Solo dan sekitarnya.



Baca juga: Turis Tiongkok Mulai Masuk Solo, SDM Perhotelan Harus Tingkatkan Kemampuan Bahasa

Marketing Communication Manager Novotel dan Ibis Styles Solo, Tiwik Widowati mengatakan, untuk rombongan wisatawan pihak hotel menawarkan paket tur. Sebab kebanyakan turis yang datang ingin mengunjungi destinasi umum, seperti Kraton Kasunanan Surakarta, Museum Keris, hingga wisata belanja.

"Paket tur juga dilengkapi destinasi pilihan yang mengarahkan turis ke sentra UMKM atau industri kreatif di Solo Raya. Seperti pembuatan makanan khas Solo ampyang, pembuatan sarung, gamelan dan lainnya," tuturnya pada solotrust.com.

Sejauh ini, kata Tiwik, sudah sering turis menanyakan soal referensi destinasi di sekitaran Solo. Pihak hotel pun telah menyiapkan newsletter di kamar hotel dengan tema yang berbeda tiap bulan. Dalam newsletter itu, ditampilkan destinasi di Solo sekitarnya yang dapat dikunjungi turis, misalnya Pasar Gede, Pasar Klewer, Night Market Ngarsopuro dan lainnya.

"Paket tur untuk menyusuri destinasi wisata di sekitar Solo mendapat feedback lumayan bagus. Untuk dapat mengikuti paket tur ini minimal 4 tamu. Kebanyakan mereka tertarik dengan wisata kuliner dan wedangan. Dengan posisi hotel di tengah kota, lebih mudah bagi kami dalam mencarikan destinasi ke tamu," bebernya.

Adapun paket tur tersebut dipatok di harga Rp 1,2 juta sudah termasuk akomodasi menginap di  Hotel Ibis Styles selama 2 malam. Wisatawan dapat mencicipi makanan khas lokal di daerah sekitar Kraton seperti cabuk rambak dan gempol pleret.

Baca juga: Pemerintah RRT Studi Banding ke Gatak Sukoharjo

"Ini jadi peluang mengenalkan kuliner asli Solo. Memang trip agak panjang, tapi orang luar negeri suka pengalaman semacam ini," tutupnya. (rum)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya