Kamis , 19 September 2019

Jelang Idul Adha, ACT Luncurkan Program Global Qurban 2019

18 Juli 2019 02:11 WIB


Ilustrasi.

BLORA, solotrust.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia meluaskan kebahagiaan kurban di pelosok Indonesia, hingga berbagai belahan dunia untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 2019. Untuk itu, ACT meluncurkan program Global Qurban 2019 dengan tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: ACT Akan Salurkan 100 Ribu Kurban ke 34 Provinsi Indonesia dan 50 Negara



Melalui acara berkonsep farm tour ini, Global Qurban-ACT mengajak para pemangku kepentingan yang terdiri dari donatur, komunitas, mitra, korporasi, dan influencer untuk melihat cara Global Qurban mengelola hewan kurban.

Presiden Global Qurban, Hafit T. Mas’ud menjelaskan, Global Qurban juga mengimbau umat muslim sedunia untuk mengakselerasikan kedermawanan, yaitu tidak hanya meraih takwa melalui ibadah kurban, namun juga berbagi kepada sesama.

“Kami mengajak sahabat-sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban, ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dan kesiapan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurkan,” paparnya.

Sebelumnya, pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggela, Tana Toraja masyarakat setempat mengaku ada yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan daging kurban. Pemotongan hewan kurban dari Global Qurban merupakan pengalaman perayaan Lebaran Kurban pertama bagi masyarakat tersebut. Tidak hanya menyasar daerah-daerah di dalam negeri, pihaknya juga menargetkan program ini dapat menjangkau luar negeri seperti Somalia, negara dengan angka kemiskinan hinggal level 82%.

“Dari cerita pengalaman di berbagai target program kami, ibadah kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah Islamiyah, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban,” tambah Hafit.

Bagi dermawan yang ingin berqurban melalui Global Qurban-ACT bisa langsung mendatangi kantor Aksi Cepat Tanggap Solo di Jalan A Yani 278 C Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, atau bisa melalui transfer di rekening atas nama Yayasan Global Qurban : BNI Syariah di 888 0000 349  Mandiri di 127 000 7789 561 serta melakukan konfirmasi di nomor ponsel 0812 2928 8894. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com