Hard News

Polres Wonogiri Bangun Lapangan Tembak

Jateng & DIY

25 November 2017 15:28 WIB

Lapangan tembak Kahyangan 96 milik Polres Wonogiri. (solotrust.com/noto)

WONOGIRI, solotrust.com - Lapangan tembak Kahyangan 96 milik Polres Wonogiri diklaim kali pertamanya dimiliki jajaran setingkat Polres di Jawa Tengah. Lahan sekitar 300 meter di bawah bukit disulap menjadi sebuah lapangan tembak yang cukup berkelas.  

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meresmikan lapangan tembak Kahyangan 96 sekaligus secara resmi membuka lomba menembak Polres Wonogiri, Jumat (24/11/2017).  Kapolda menyebut, lapangan tembak milik polres wonogiri ini sudah memenuhi standar olahraga pada umumnya. Kapolda juga mengatakan, jika belum lama ini dia telah meresmikan lapangan tembak di Purwokerto.  



“Dengan adanya fasilitas ini, anggota dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata. mulai dari cara menembak, bagaimana cara emosional mencabut senjata dan yang terpenting adalah anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak, sesuai sasaran yang melumpuhkan, bukan mematikan.” Tutur Kapolda.  

Selama ini, Polres yang belum memiliki lapangan tembak, secara rutin berlatih di Mako Brimob Eks Polwil Surakarta. Itu pun tidak semua anggota dapat mengikuti latihan menembak, pasalnya ruang dan lokasi yang terbatas.  

“Diharapkan setiap Polres memiliki lapangan tembak sendiri. Skill menembak pada diri anggota juga selalu diasah.” imbuh Kapolda.

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang ikut menghadiri peresmian lapangan tembak sekaligus menjajal beberapa tembakan menambahkan, dengan adanya lapangan tembak Kahyangan 96 ingin memasyarakatkan olahraga menembak di Wonogiri dan tentunya dalam bidang olahraga menembak bukan untuk hal-hal negative.  

 

(noto-Wd)

(Redaksi Solotrust)