Daerah

Ternyata Danlanud Adi Soemarno Tergila-gila Dengan Tengkleng

TNI / Polri

17 Juli 2019 12:02 WIB

Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik asik wefie bersama awak media yang bertugas di wilayah Solo Raya, dalam acara coffee morning bersama awak media se-Solo Raya di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Selasa (16/7/2019).


SOLO, solotrust.com - Solo dikenal sebagai “Surga” nya kuliner, berbagai sajian dengan cita rasa yang khas mampu menggoyangkan lidah setiap orang yang mencicipi, salah satunya Komandan Pangkalan Udara Militer (Danlanud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik yang mengaku menggilai kuliner Tengkleng.



Baca juga: Danlanud Adi Soemarmo Undang Wartawan ke Markasnya, Cerita Saat Terbangkan Hercules

Bagi Adrian yang belum lama menjabat sebagai Danlanud Adi Soemarmo, nama tengkleng sebenarnya sudah tidak asing di telinganya dan sepengetahuannya kuliner itu sudah melegenda di Kota Bengawan. Selama menjejaki kaki di Solo, Adrian mengaku sudah menjajal berbagai tempat kuliner yang menjajakan kuliner favorit banyak orang tersebut.

 “Sebelum di Solo saya kerap dengar nama kuliner tengkleng, saya juga penasaran, kok banyak sekali orang suka, awalnya saya kira hanya daging-daging saja, ternyata itu kan ciri khasnya tulang belulangnya yang diselimuti daging, rasanya juga kaya sekali rempahnya, lezat, masakannya juga beragam tidak hanya satu macam saja,” ujar Adrian saat berbincang dengan wartawan dalam acara coffee morning bersama awak media se-Solo Raya di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Selasa (16/7/2019).

Sebelumnya diberitakan, Danlanud Adi Soemarmo menggelar coffee morning bersama wartawan se-Solo Raya di markasnya. Kegiatan diawali dengan pemutaran video company profil Lanud Adi Soemarmo. Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan mempererat silaturahmi antara Lanud Adi Soemarmo bersama media se-Solo Raya. Sekaligus perkenalan Adrian kepada awak media berkaitan tugasnya sebagai Danlanud Adi Soemarmo.

"Baru sekitar 3 bulan saya menjabat Danlanud (11/4/2019) lalu menggantikan Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, saya ingin memperkenalkan diri kepada media, sebenarnya sudah lama kita rencanakan, tapi karena berbagai kepentingan lain termasuk Pilpres sehingga baru bisa terlaksana sekarang," katanya

“Kalau saya sekolah dulu Sesko TNI, baru jadi Danlanud, kalau Kolonel Pnb Indan Danlanud dulu baru sekolah Sesko TNI di Bandung,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Pematang Siantar ini juga menceritakan banyak hal mengenai perjalanan karier militernya, hingga program-program Lanud. Salah satunya, setiap tahun diselenggarakan KASAU Awards anugerah bagi insan jurnalistik mulai dari elektronik, online maupun cetak. Meliputi Human Interest, Talkshow hingga News.

 “KASAU Awards, tulisan-tulisan, liputan dari teman-teman media, diseleksi dan mendapatkan penghargaan, mudah-mudahan ada rekan dari SOLO Raya yang ikut dan jadi juara di ajang perlombaan tersebut. Kami menyadari peran media massa sangat penting untuk mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: TMMD Sengkuyung Kodim Surakarta Sasar Perbaikan Talud dan Saluran Air

“Saya lulus sekolah penerbangan tahun 1997, dan ditempatkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, sebagai penerbang pesawat C130 Hercules, kebanggaan tersendiri bagi saya, awal terbang saya tahun 1998, kita ketahui itu pada masa reformasi. Selain itu, saya juga ikut operasi kemanusiaan Tsunami Aceh beberapa tahun silam, dan di luar negeri dengan pesawat Hercules, termasuk jejak pendapat tahun 1999 lalu di Timor – Timor membawa sisa-sisa harta kita,” beber Kolonel Pnb Adrian. (adr)

(wd)