Selasa , 15 Oktober 2019

Siswa Baru di Wonogiri Dibekali Wasbang Ala Tentara

16 Juli 2019 13:03 WIB


Guru mangayubagyo siswa siswi baru.


WONOGIRI, solotrust.com- Hari pertama masuk sekolah pasa Senin (15/7/2019), pihak sekolah memanfaatkan momentum dengan sebaik-baiknya. Penyambutan yang berkesan tentunya akan membuat diri siswa nyaman bersekolah, seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Wonogiri, para guru menyambutnya dengan berpakaian beskap. Tak hanya itu, para siswa juga akan diajak pendidikan kebangsaan di salah satu barak milik TNI Angkatan Darat.  



Baca juga: Layani Transaksi Non Tunai Hingga Gunung, Go-Pay Dukung Jambore Stand Up Indonesia

Penyambutan para siswa pun dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Wonogiri Yuli Bangun. Dalam acara ini para guru menyebut mangayubagyo kedatangan para siswa siswi.  

Yuli Bangun mengatakan, untuk orientasi siswa didik baru di SMA Negeri 1 Wonogiri dilaksanakan selama 4 hari. “Jadi hari pertama diisi dengan kegiatan pengenalan sekolah, untuk selanjutnya pada 3 hari berikutnya Selasa hingga Kamis, para siswa akan diajak untuk membangun karakter pendidikan mereka di salah satu barak milik TNI Angkatan Darat di Karanganyar.” Jelasnya.

Sementara itu Penanggungjawab Kesiswaan Warseno mengatakan, selain melatih kemandirian, mereka juga akan diajarkan tehnik PBB dan wawasan kebangsaan yang akan dilakukan oleh para trainer dengan dikawal oleh para guru dan kakak tingkat. “Kegiatan ini murni dibiayai dari biaya Bantuan Operasional Siswa (BOS).” Jelasnya.

Menurutnya biaya yang ditimbulkan tidak mahal, bahkan masih relatif murah dan terjangkau walau kegiatan itu dilakukan di luar sekolah.  

Baca juga: IZ*ONE Raih Sertifikasi Gold di Jepang dengan Buenos Aires

 

Sementara itu salah seorang siswa Satrioaji mengatakan, untuk mengikuti orientasi siswa baru ini, ia sudah menyiapkan segala sesuatunya dari sejak jauh-jauh hari, mulai dari peralatan pribadi hingga perlengkapan lain yang dibutuhkan selama aktivitas di barak.

“ini pengalaman baru dan saya senang.” Ungkapnya. (noto)

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com