Selasa , 20 Agustus 2019

ACT Solo Bersama Mahasiswa IAIN Gelar Cek Kesehatan Gratis

16 Juli 2019 04:12 WIB


Lansia ikuti cek kesehatan gratis.


KARANGANYAR, solotrust.com - Tim Medis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berkolaborasi bersama Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar kegiatan kemanusiaan. Kegiatan berupa konseling gizi dan pengecekan kesehatan gratis yang diadakan di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019).\



Baca juga: ACT Akan Salurkan 100 Ribu Kurban ke 34 Provinsi Indonesia dan 50 Negara

"Pengecekan kesehatan yang dilakukan meliputi cek glukosa, kolesterol, dan asam urat yang mana oleh tenaga medis. Istilah tersebut sering disebut dalam serangkaian cek kesehatan GCU," terang Ardiyan, Tim Program ACT Solo.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari warga serta apresiasi dari para pejabat desa. Kegiatan pengecekan kesehatan gratis ini diikuti sekitar 70 warga lanjut usia (lansia).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi gizi dan kesehatan agar lansia mandiri tanpa menggantungkan anggota keluarga atau orang yang merawatnya. Sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup lansia,” imbuh Ardiyan.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro menambahkan, aksi kemanusiaan seperti kegiatan penyuluhan kesehatan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Baca juga: HUT ke-9 CFD Solo, Wali Kota Jajal GrabWheels, Produk Anyar Dari Grab

"Kegiatan penyuluhan gizi dan kesehatan sangatlah penting, sehingga setiap bulan sekali lansia mendapatkan edukasi materi gizi dan kesehatan," tutupnya. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com