Jumat , 10 April 2020

Arisan Mapan Dorong Peningkatan UMKM

15 Juli 2019 02:15 WIB


Gelar Arisan Mapan.


JAKARTA, solotrust.com - Untuk memberikan dampak yang signifikan kepada perekonomian, Mapan tidak hanya mendorong anggota arisannya untuk memulai usaha rumahan, tapi juga membantu usaha mikro dan menengah lainnya yang sudah ada di masyarakat untuk bisa meningkatkan skala bisnis dan bersaing di pasaran.



CEO Mapan Hendra Tjanaka mengungkapkan, dengan jaringan anggota yang luas, Mapan ingin membantu partner UMKM di dalam ekosistemnya dalam melakukan promosi dan pemasaran produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Mapan berkomitmen untuk terus berinovasi guna menyejahterakan masyarakat Indonesia melalui teknologi. Sehingga, ke depannya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah, aman, dan terjangkau, serta bisa mendapatkan penghasilan tambahan di saat yang bersamaan," tuturnya melalui siaran pers.

Ia mengungkap, salah satu usaha mikro dan menengah yang sukses tumbuh bersama Mapan sejak 2015 adalah komunitas konveksi asal Soreang yang berkembang menjadi usaha dengan omset lebih dari Rp 5 miliar dalam 1 tahunnya.

Melihat potensi tersebut, Gelar Arisan Mapan kembali menyapa masyarakat untuk mengenal komunitas Arisan Mapan lebih dekat dan bertemu dengan setiap bagian dari ekosistem Mapan secara langsung. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah digelar pada Januari 2019 dan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Acara yang digelar pada Minggu (7/7/2019) di Gedung Smesco Jakarta ini mempertemukan ribuan rekan usaha dan anggota masyarakat umum, UMKM, dan supplier. Tujuannya untuk bersama-sama berbagi ilmu dan informasi mengenai barang Arisan Mapan, talkshow inspiratif, workshop keterampilan hingga cara memulai usaha guna memajukan perekonomian mikro.

“Mimpi kami adalah mendorong semakin banyak anggota arisan untuk bisa juga menjadi rekan usaha hingga pada akhirnya bisa berkontribusi menjadi salah satu pemasok kebutuhan untuk anggota lainnya,” ujarnya. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com