Selasa , 20 Agustus 2019

Prajurit TNI Saat Membangun Desa Akan Tinggal di Rumah-Rumah Warga

12 Juli 2019 15:10 WIB


Prajurit TNI AD tiba di lokasi TMMD di Klaten.

KLATEN, solotrust.com- Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reg 105 Kodim/0723 Klaten renacannya selama menjalankan kegiatan TMMD berlangsung prajurit akan tinggal di sejumlah rumah warga di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes,Kabupaten Klaten.

Baca juga: Lepas Senjata, TNI AD Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan



Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Rudyanto menjelaskan, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD akan menginap di rumah warga yang berdomisili di sekitar lokasi kegiatan TMMD. Di tempat itu prajurit diharapkan dapat berbaur dengan warga.

“Mereka berasal dari berbagai  satuan, diantaranya Yonkav-2T/TC sebanyak 42 orang, dari Batalyon Armed 3/Mgl sebanyak 46 orang, TNI Angkatan Udara 10 orang, Batalyon Zipur 10 orang, dari Polri juga sebanyak 10 orang dari tim kesehatan sebanyak 2 orang, jadi total prajurit yang akan menginap di rumah warga sebanyak 120 orang,” jelasnya,Jumat(12/7/2019) di Klaten.

Pasiter juga berharap kepada para  prajurit TNI yang akan menginap di rumah warga dapat beradaptasi dan menyesuaikan dengan keseharian warga masyarakat sekitar dan menyelesaikan tugasnya dalam TMMD kali ini.

"Ya, para prajurit harus dapat beradaptasi dengan warga yang di tempat atau warga sekitarnya selama melaksanakan tugas tugasnya dalam kegiatan TMMD berlangsung," pungkasnya. (Jaka)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com