Rabu , 16 Oktober 2019

Baekhyun Puncaki Chart iTunes di Puluhan Negara dengan City Lights

12 Juli 2019 19:30 WIB


Baekhyun dalam salah satu foto konsep "City Lights". (Dok. SM Entertainment).


Solotrust.com - Baekhyun EXO debut solo dengan album "City Lights" (10/7/2019) dengan lagu utama "UN Village". Album tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar internasional dengan berhasil memuncaki chart album iTunes di paling tidak 66 negara di dunia.



Baca juga: Baekhyun EXO Akan Debut Solo dengan City Lights

Dilansir dari Newsen via Soompi, Kamis (11/7), “City Lights” berhasil menempati peringkat 1 termasuk di Indonesia. Selain itu, album dengan 5 lagu lain yakni "Stay Up", “Betcha", “Ice Queen”, “Diamond”, dan “Psycho" itu juga memuncaki chart iTunes antara lain di Amerika Serikat, Prancis, Uni Emirat Arab, India, Australia, Kolombia, dan Rusia.

Selain itu, album itu juga memuncaki chart album fisik di Korea Selatan seperti Hanteo, Synnara Records, Kyobo Bookstore, dan Hottracks. Di Cina album itu juga memuncaki chart QQ Music dan KuGou Music. Sebelumnya dikabarkan pre-order album itu juga melampaui 400.000 kopi.

"City Lights" diambil dari "kekuatan super" Baekhyun di EXO. Tiap anggota EXO memang dikarakterkan memiliki kekuatan super masing-masing, yangmana milik Baekhyun adalah cahaya. "City Lights" dimaksudkan untuk merefleksikan identitasnya.

Baca juga: Setelah Lay dan Chen, Baekhyun EXO Akan Rilis Album Solo

"UN Village" sendiri adalah nama tempat yang benar-benar ada, terletak di Hannam-dong, pusat kota Seoul, dekat Sungai Han. Dalam liriknya, Baekhyun bernyanyi bahwa dia ingin membawa kekasihnya ke bukit di belakang UN Village untuk melihat bulan bersama. Lagu R&B romantis itu juga berhasil memuncaki beberapa chart musik besar di Korsel yakni Bugs, Naver dan Soribada. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com