Hard News

Rotary Serahkan Dana Sosial ke Pemkot untuk Bangun 150 MCK

Jateng & DIY

12 Juli 2019 15:06 WIB

Penandatanganan berita acara Board Change Over oleh Gareng S Haryanto dan Amy Kadiono di Pendopo Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Surakarta, Kamis (11/7/2019) malam.

SOLO, solotrust.com - Rotary Club Solo Area melaksanakan serah terima jabatan kepengurusan (board change over) tahun 2018-2019 dengan 2019-2020 di Pendopo Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Surakarta pada Kamis (11/7/2019) malam. Kegiatan ini sekaligus menyambut Rotary Year 2019 - 2020 "Rotary Connects The World”.

Baca juga: Danramil Serengan Damping Rotary Club Tinjau Pembangunan MCK



Assistant Governor 2018 – 2019 Region 4 Solo Gareng S Haryanto melakukan sertijab dengan incoming Assistant Governor 2019 – 2020 Amy Kadiono, prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan District Governor Rotary Indonesia, Febri Hapsari Dipokusumo.

Sertijab juga dilakukan dari seluruh President Club Rotary di Solo (3 club) kepada President baru, yakni Rotary Srikandi, Rotary Sriwedari, dan Rotary Soloraya, serta President Rotaract Club (Komunitas anak muda Rotary). Selain itu, juga dilakukan pelantikan sejumlah member baru Rotary Club Solo Area.

Dalam sambutannya, Febri Hapsari yang akrab disapa Gusti Febri itu menyampaikan, kepengurusan Rotary Club Solo Area periode anyar harus mampu meneruskan tongggak estafet kepengurusan periode sebelumnya, dengan terus menciptakan iklim sosial kemasyarakatan, pemberdayaan dan perdamaian. Salah satu program anyar yang direalisasikan Rotary seperti menyerahkan dana sosial pembangunan 150 MCK (Mandi Cuci Kakus) senilai Rp 14.250.000,- kepada Pemkot Surakarta.

"Pada kesempatan ini kami ingin merealisasikan program district membangun 150 MCK. Dan tahun depan Kota Solo tuan rumah konferensi nasional Rotary, karena itu kami juga minta dukungan dari Pemkot," kata Gusti Febri.

Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mendapatkan penghargaan sebagai anggota kehormatan Rotary dengan disematkan sebuah pin. (adr)

(wd)