Sabtu , 20 Juli 2019

Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Tabrak Lari di Overpass Manahan

11 Juli 2019 21:56 WIB


Tabrak lari di Overpass Manahan, Solo. (Dok. CCTV Dishub Surakarta)

SOLO, solotrust.com — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Surakarta masih melakukan proses identifikasi terhadap pelaku tabrak lari yang terjadi di Overpass Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2019) dini hari lalu.

Baca juga: Viral, Tabrak Lari di Overpass Manahan, Korban Ibu-Ibu Tewas



Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019), kepada wartawan mengatakan, saat ini pihak kepolisian juga sudah melakukan pengecekan hasil rekaman CCTV yang ada di 12 titik pantauan, yang terpasasng dari overpass Manahan hingga Gapura Makutho di Jalan Adi Sucipto Surakarta.

Dari hasil pengecekan kamera pemantau tersebut, pihak Satlantas mengklaim telah mengantongi identitas pelaku (pengemudi mobil -red), namun saat ini masih dirahasiakan.

"Identitas pelaku, termasuk pelat nomor mobil dan lainnya sudah diketahui, tetapi sementara, itu masih dirahasiakan. Kami masih terus melakukan penyelidikan," jelas Kompol Busroni.

Lebih lanjut, Kasatlantas memberikan peringatan agar pelaku segera menyerahkan diri. Pihaknya juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika melihat kecurigaan terhadap mobil pelaku seperti pada video tersebut, dengan ciri - ciri kerusakan di bagian depan.

"Keluarga korban juga sudah bersedia memaafkan, jika pelaku penabrakan masih punya itikad baik. Tetapi, apabila pelaku tidak segera menyerahkan diri, akan kami jatuhi hukuman dengan sanksi yang maksimal jika tertangkap nanti," imbuh Kompol Busroni.

Terkait pencarian pelaku yang kini masih buron, aparat Satlantas akan melibatkan Reskrim Polresta Surakarta, guna memaksimalkan upaya penyelidikan kasus tersebut.

Sebelumnya kasus ini mencuat ke publik, telah beredar video viral, dimana tampak sepeda motor yang dikendarai seseorang sedang melintas di Overpass Manahan yang dalam keadaan lengang dari arah barat (Plaza Manahan/Jalan Adi Sucipto) ke arah selatan (menuju Lapangan Kota Barat/Jalan Dr. Moewardi). Sekian detik berselang, tampak pengendara mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar dari garis marka jalan dari arah berlawanan lalu menabrak pengendara motor. Meski sempat berhenti sejenak, mobil tersebut segera melaju lagi ke arah barat meninggalkan pengendara motor yang sudah tergeletak.

Baca juga: Korban Tabrak Lari di Overpass Manahan Tewas, Pelaku Masih Buron

Dari rekaman video yang mulai viral di sejumlah jejaring media sosial (medsos) pada Rabu (10/7/2019) itu pula, terungkap rentetan kronologi peristiwa tabrak lari yang belakangan ini diketahui telah merenggut korban jiwa seorang ibu bernama Retnoning Tri (54) warga Selembaran RT 3 RW 3, Serengan, Surakarta, yang telah dimakamkan pada 2 Juli 2019 lalu. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com