Selasa , 15 Oktober 2019

Targetkan Market Leader, Neozep Kampanye Cepat Tepat

12 Juli 2019 00:04 WIB


Kampanye Neozep Cepat Tepat


SOLO, solotrust.com- Untuk memperkuat brand Neozep di masyarakat, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk gencar melakukan kampanye secara rutin tiap dua bulan sekali per tahun. Kali ini, kampanye bertajuk Neozep Cepat Tepat dilakukan di Restoran Solo Bistro's dengan mengundang karyawan dari beberapa perusahaan di Solo, Selasa (9/7/2019).



Local Area Marketing Jateng PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Iwan Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini untuk menggaet konsumen dari segmen perkantoran. Sasaran di usia tersebut bukan tanpa alasan sebab para pekerja di usia tersebut sedang tumbuh tumbuhnya.

"Sebenarnya kalau dilihat perkembangan obat flu di Indonesia sangat banyak. Bagaimana perkembangan ini disikapi oleh Neozep karena pangsa pasar sama juga. Neozep menyasar orang yang ingin pekerjaan tidak terganggu, fit dan dapat bekerja dengan baik," tuturnya pada media, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, dari segi bisnis, penjualan obat flu dengan merk Neozep ini terus mengalami pertumbuhan. Pihaknya mengklaim bahwa Neozep termasuk dalam salah satu dari 3 besar merk obat flu yang digunakan di masyarakat. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan banyak strategi untuk meningkatkan penjualan terutama di retail sebab retail tetap menjadi pangsa pasar. Selain retail, Neozep juga menyasar ke apotek, toko obat, mini market, dan lainnya.

"Meski sudah lama hadir sekitar 30 tahun di masyarakat, kampanye harus terus menerus baik melalui TV, online seperti sosial media dan youtube, serta offline. Kami akan terus melalukan aktivitas ini hingga menjadi leader market sebagai obat untuk flu berat," ujarnya.

Neozep mengambil pangsa pasar tidak hanya di kantong-kantong yang konsumsinya sudah besar saja seperti Jakarta, Bandung dan lainnya. Melainkan juga mencari celah di kota lain yang bisa ditingkatkan. Kota Solo termasuk kantong besar yang akan dikembangkan terus terutama dengan retail.

"Penjualan Neozep di Solo cukup besar, kalau dibanding kota lain, share di Solo bisa dibilang sampai 15 persen. Di wilayah Jawa Tengah, penjualan di Solo dan Semarang bagus," imbuhnya.

Kampanye Cepat Tepat tersebut berskala nasional sehingga diadakan tidak hanya di Solo tapi juga di 3 kota lain yaitu Jakarta, Surabaya dan Malang. Kegiatan kampanye ini menjadi salah satu strategi dalam menggaet market. Dan sudah 2 tahun ini dilakukan dengan konsisten menyasar target market yang sama yaitu kisaran usia 25 - 35 tahun.

Meski konsep kampanye dari kantor ke kantor, namun kegiatan juga dilakukan di restoran atau tempat umum dengan mengundang para karyawan perusahaan agar publik dapat lebih menyadari kehadiran Neozep. Di Solo sendiri, kampanye ini dilakukan sekitar 6 kali pada tahun 2018. Sedangkan untuk tahun 2019, kampanye sudah diadakan 4 kali hingga saat ini. (rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com