Selasa , 15 Oktober 2019

Album GOT7, NCT 127 dan MONSTA X Disertifikasi Platinum oleh Gaon

11 Juli 2019 22:40 WIB


GOT7, salah satu artis yang mendapat sertifikasi dari Gaon karena albumnya “Spinning Top : Between Security & Insecurity" telah terjual hingga 250.000 kopi. (Dok. JYP Entertainment).

Solotrust.com - Pada Kamis, 11 Juli 2019 Gaon via lamannya mengumumkan ada 3 album yang mendapatkan sertifikasi platinum karena sudah terjual sebanyak 250.000 kopi.

Baca juga: GOT7 Jadi Grup K-Pop Pertama yang Tampil di Today Show NBC



Album itu adalah “Spinning Top : Between Security & Insecurity" dari GOT7, “We Are Superhuman” dari NCT 127, dan “Take.2: We Are Here" dari MONSTA X. 

Sementara itu, lagu “Starry Night” dari MAMAMOO, "BBoom BBoom" dari MOMOLAND, "Roller Coaster" dari Chungha, dan "You" dari MeloMance semua mendapatkan sertifikasi platinum karena sudah didownload 2,5 juta kali.

Dalam kategori streaming, MC the Max dengan lagunya “After You’ve Gone” disertifikasi platinum karena sudah mencapai 100 juta kali streaming. Sedangkan Paul Kim dengan “Every Day, Every Moment” mendapatkan double platinum karena sudah distreaming hingga 200 juta kali.

Sejak tahun lalu, Korea Music Content Industry Association atau Asosiasi Industri Konten Musik Korea mengimplementasikan sebuah sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduh lagu dan streaming online, yakni tepatnya dari musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018. Informasi tentang sertifikasi dirilis via laman resmi chart Gaon.

Baca juga: Korban Tabrak Lari di Overpass Manahan Tewas, Pelaku Masih Buron

Gaon akan mensertifikasi album dengan platinum jika terjual mencapai 250.000 kopi. Sementara lagu akan menerima platinum jika telah diunduh 2,5 juta kali atau distreaming sebanyak 100 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »