Pend & Budaya

Solo Science Center Tampilkan Atraksi Bakar Tangan Hingga Membaca Pikiran Orang

Pend & Budaya

25 November 2017 08:30 WIB

Solo Science Center

SOLO, solotrust.com - Jangan langsung berpikir Anda harus punya kemampuan telepati untuk bisa membaca pikiran orang. Anda juga tidak harus bertapa semalam suntuk untuk dapat menebak isi hati seseorang. Karena hal tersebut bisa dilakukan oleh siapa pun dengan menggunakan ilmu sains. Penasaran?

Di Solo Science Center (SSC), terdapat berbagai pertunjukan sains yang spektakuler. Salah satunya yang menarik yaitu bernama Tebak Hati.



Dalam permainan ini, pemandu SSC akan meminta penonton memilih salah satu angka dari deretan nomor acak. Angka yang sudah dipilih nanti tidak perlu diberitahukan kepada sang pemandu, cukup disimpan dalam hati saja. Kemudian pemandu akan menebak angka yang dipilih audience secara tepat. 

Tentu mereka menebaknya tidak menggunakan kekuatan indera keenam ataupun ilmu sihir, melainkan ilmu pengetahuan. Di akhir pertunjukan, pemandu nantinya akan menjelaskan bagaimana cara mereka menebak "hati" penontonnya.

Setelah menebak hati, pemandu lanjut menampilkan pertunjukan sains yang tak kalah menariknya yaitu Burning Hand. Sesuai dengan namanya, Burning Hand menampilkan atraksi membakar tangan tanpa meninggalkan luka bakar. Ada juga atraksi Dragon Fire yang menjelaskan proses pembakaran dalam tubuh

Bagi yang penasaran, Solo Science Center dibuka mulai Senin- Jumat pukul 09.00-12.00 WIB dan 13.00 -15.00 WIB. Sementara hari Sabtu hanya dibuka mulai pukul 09.00 hingga 12.00. Masyarakat bisa melihat demo sains dan puluhan alat peraga yang menarik tanpa dipungut biaya. Bertempat di kawasan Solo Technopark, Solo Science Center bisa menjadi rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan mendatang.

 

(mia-Wd)

(Redaksi Solotrust)