Senin , 16 September 2019

Truk Bermuatan Gandum Gasak Rumah Warga, Sopir Ngaku Dalam Kondisi Fit

10 Juli 2019 16:52 WIB


Truk bermuatan gandum bernomor Polisi B 9145 XP menabrak rumah milik warga.

SOLO, solotrust.com- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Letjend R Suprapto No. 36 Sumber, Banjarsari, Surakarta, Rabu (10/7/2019). Kecelakaan itu melibatkan sebuah truk bernomor polisi (nopol) B 9145 XP bermuatan gandum.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Nyawa Melayang



Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti, di lokasi kejadian, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan Kang Tong Kioe (63), warga Jalan RE Martadinata No.97 Rt 01 Rw 03 Jebres, Surakarta melaju dari arah utara melewati traffic light di daerah Sumber yang sudah menyala hijau. Namun nahas, truk bermuatan gandum tersebut tiba - tiba goyang ke kanan dan menyenggol sebuah mobil xenia bernopol AD 9228 QA yang sedang dikemudikan Denis Wahyu (27), warga Kedung Tangkul Rt 03 Rw 07 Jebres, Surakarta. Sebelum akhirnya truk menabrak rumah warga, setelah pengemudi berusaha banting kemudi ke arah kanan.

"Semula truk melaju dari arah utara. Setelah traffic light di perempatan Sumber menyala hijau, truk itu berjalan pelan - pelan. Tiba - tiba truk itu goyang ke kanan dan menyenggol mobil Daihatsu Xenia. Kemudian sopir banting stir ke kiri, lalu nabrak rumah dan juga kendaraan yang terparkir di rumah warga milik Sukiyatno," bebernya.

Pengemudi truk Kang Tong Kioe saat dikonfirmasi solotrust.com mengatakan, muatan gandum yang dibawanya itu akan ia antar dari Palur, Karanganyar ke daerah Kartasura, Sukoharjo. Sang sopir itu pun mengaku mengemudikan truk tersebut dengan kondisi yang fit.

"Tadinya saya dari Palur mau mengantar gandum ke Kartasura. Saya tidak ngantuk, tidak lelah dan rem juga gak blong. Tidak tahu juga, tiba - tiba truk saya sudah nabrak," ungkapnya masih nampak syok.

Baca juga: Masa Operasi Ketupat Candi 2019, Angka Kecelakaan di Kota Solo Turun 27 Persen

Tidak ada korban jiwa. Namun,  selain mengakibatkan kerusakan rumah warga dan 1 mobil Xenia,  tiga unit kendaraan lainnya, yaitu mobil Toyota Kijang bernopol AD 9149 JA, sepeda motor Beat bernopol AD 2884 MW dan sepeda motor Honda Vario hitam AD 5622 TH, yang sedang terparkir di sekitar depan rumah itu pun ikut tertabrak truk bermuatan gandum tersebut. (Kc)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com