Senin , 14 Oktober 2019

BTS Rajai Chart iTunes Dunia dengan Lights

7 Juli 2019 22:27 WIB


BTS dalam salah satu foto konsep single "Lights/Boy With Luv". (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Lagu BTS terbaru "Lights" mendapat sambutan hangat dari publik internasional. Lagu Jepang dari single "Lights/Boy With Luv" itu berhasil memuncaki chart iTunes di puluhan negara di dunia.

Baca juga: Film Spider-Man: Far From Home Meraup Pendapatan Fantastis



Sebagaimana dilansir dari Newsen via Soompi, Jumat (5/7/2019), pada hari itu pukul 9.03 KST atau 11.03 WIB, “Lights” berhasil memuncaki chart lagu-lagu teratas iTunes di paling tidak 43 negara seperti Brazil, Meksiko dan Rusia.

Pada hari tersebut, Oricon juga mengumumkan bahwa “Lights/Boy With Luv” masih memuncaki chart single harian, dua hari berturut-turut sejak dirilis pada 3 Juli kemarin.

Terjual sebanyak 467.107 unit di hari pertamanya, single tersebut menjadi single Jepang terlaris untuk artis Korea Selatan baik di hari pertama maupun minggu pertamanya di Jepang. Penjualannya melampaui single BTS sebelumnya yakni "Fake Love/Airplane Pt. 2" yang terjual sebanyak 454.829 unit pada minggu pertamanya.

Selain itu, sebagaimana dikabarkan Yonhap (4/7), Big Hit mengatakan bahwa single itu berhasil mencapai 1 juta kopi pre-sale, yang dimulai sejak 10 Mei lalu. Ini adalah pre-sale terbesar untuk artis Korea Selatan di Jepang sejauh ini.

Selain "Lights" yang merupakan lagu Jepang original, single ke-10 BTS ini juga berisi versi Bahasa Jepang dari hit "Boy With Luv" dan "IDOL".

 “Lights” juga dilengkapi dengan MV, yang merupakan MV pertama BTS sejak 4 tahun lalu. Rilisnya single ini mengawali tur "Love Yourself: Speak Yourself" di Osaka dan Shizuoka.

Baca juga: Arashi Cetak Rekor Penjualan Album Jepang, 5x20 Terjual 1,3 Juta Kopi di Minggu Pertamanya

MV "Lights" pun masih masuk 10 besar trending di YouTube Indonesia. Pada 5 Juli pukul 23.00 WIB, MV itu terlihat menempati trending ke-9 dengan sudah ditonton sebanyak 17 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com