Selasa , 12 November 2019

Menikmati Lezatnya Kuliner Warung Kamtibmas di Tepian Telaga

06 Juli 2019 15:32 WIB


Warung Kamtibmas. (solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com- Makan di restoran itu sudah biasa, namun makan di tepian telaga tentu memberikan kesan tersendiri. Suasana ini hanya bisa di temukan di Telaga Taman Pakujoyo, Kalurahan Gayam, Sukoharjo.  

Baca juga: Indonesia Miliki Dua Cagar Biosfer Baru, Togean Tojo Una-una dan Saleh-Moyo-Tambora



Tidak hanya menyajikan pemandangan indah, namun di Telaga Taman Paku Joyo sekarang ada warung kuliner baru, yakni Warung Kamtibmas. Berbeda dari warung biasanya, warung ini didirikan atas inisiasi dari Polres Sukoharjo. Di warung ini masyarakat bisa menikmati lezatnya kuliner Sukoharjo, sembari menikmati keindahan Telaga Taman Pakujoyo.

Selain menu penghilang lapar, di warung kamtibmas juga ada kuliner kue tradisional, salah satunya onde-onde  yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Tidak hanya itu, nikmatnya aneka minuman berbahan baku susu segar juga  ada di sini.  

Telaga Taman Pakujoyo ini berada di pusat Kota Sukoharjo, tepatnya di Kalurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Diresmikan oleh Wakalpores Sukoharjo Kompol Sarjana, Jumat  (5/6/2019).  

“Warung Kamtibmas ini memang diperuntukkan untuk rakyat yang berada di Kelurahan Gayam dimana tujuannya untuk memberikan kuliner untuk masyarakat, makanan maupun pelayanan kepada maysrakat.” Jelas Kompol Sarjana.


Warung Kamtibmas di area Taman Paku Joyo diklaim sebagai satu satunya warung kamtibmas yang ada di Jawa Tengah bahkan di Indonesia. 

“Ini merupakan warung Kamtibmas yang pertama di wilayah Sukoharjo dan di wilayah manapun ini baru yang pertama kali” jelas Wakapolres.

Baca juga: Akhir Tahun Ini Ada Destinasi Wisata Baru di Bali

Selain menambah pemasukan untuk masyarakat dan desa, keberadaan Warung Kamtibmas ini di harapkan bisa menjadi  sarana  berkumpul dan media komunikasi seluruh warga.  (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com