Hard News

Sempat Tertunda, Pengerjaan Crossing Drainase Simpang Nononogan Dilanjutkan

Jateng & DIY

6 Juli 2019 12:33 WIB

Simpang Nonongan ditutup barikade petang ini, tampak alat berat di lokasi.

SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta Jumat pukul 18.00 WIB melakukan penutupan jalan di Simpang Nonongan dan Coyudan untuk mendukung pengerjaan crossing konstruksi drainase city walk.

Baca juga: Pembangunan Proyek Drainase, Mulai Besok Jalan RM Said Sambeng Diberlakukan Satu Arah



Hal itu diungkapkan Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta Mudo Prayitno ditemui solotrustcom di kawasan setempat, Jumat (5/7/2019) petang.

“Sebenarnya pengerjaan crossing di Simpang Nonongan 3 Juli kemarin melanjutkan yang Simpang Pasar Pon 2 Juli, tapi ternyata saat digali ada utilitas yang harus dipindahkan jadi baru kita lanjutkan hari ini, dan pukul 18.00 WIB dilakukan penutupan jalan seluruh Jalan Yos Sudarso keseluruhan ditutup dari Simpang Empat Nonongan hingga Simpang Empat Coyudan begitupun arah sebaliknya,” ujar Mudo

Dengan adanya itu, praktis arus lalu-lintas dari Jalan Slamet Riyadi untuk sementara beralih lurus dan tidak bisa masuk belok kanan ke Jalan Yos Sudarso. Sedangkan arus lalu lintas di Simpang Coyudan dialihkan ke barat dan jika hendak menuju Jalan Slamet Riyadi bisa melintasi Koridor Gatot Subroto.

 “Diperkirakan pada besok Sabtu (6/7/2019) pagi sudah dibuka kembali," ucapnya.

Baca juga: Kasdam IV/Dip : Satgas Pamtas Harus Jeli dan Waspada Terhadap Tindakan Ilegal

Sebelumnya, pada Selasa (2/7/2019) malam juga dilakukan penutupan di Simpang Empat Pasar Pon dan sudah dibuka kembali pagi harinya. (adr)

(wd)