Serba serbi

Novendra, Pecatur Andalan Indonesia Peringkat Dua Dalam Nomor Catur Cepat AJCC 2019

Olahraga

3 Juli 2019 13:35 WIB

Pecatur Indonesia, Novendra Priasmoro (kanan) saat opening ceremony.

SOLO, solotrust.com - Pecatur Indonesia, Novendra Priasmoro berhasil finish di posisi kedua dalam nomor catur cepat ajang Asian Junior Chess Championship U-20 2019 yang digelar di Puri Kencana Ballroom, Hotel Lorin Solo.

Baca juga: Kota Solo Jadi Tuan Rumah Asian Junior Chess Championship 2019



Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Kristianus Liem mengatakan, persaingan ketat bagi pecatur muda Indonesia terjadi pada nomor catur cepat hari pertama kemarin.

Pecatur Indonesia Novendra Priasmoro menempati juara kedua dalam nomor catur cepat, sedangkan juara pertama diraih oleh pecatur asal Vietnam Internasional Master (IM) Nguyen Anh Khoi (2516) yang digadang-gadang sebagai bocah ajaib dan posisi ketiga ditempati IM Raghunandan Kaumandur Srihari dari India.

"Nguyen mampu menang mutlak enam kali dan satu seri dari tujuh babak. Sedangkan Novendra terpaksa takluk dari Nguyen," ujar Liem kepada solotrustcom di Hotel Lorin Solo, Colomadu, Karanganyar tempat diselenggarakannya kompetisi, pada Rabu (3/7/2019)

"Kita memiliki peluang bagus, tapi pecatur dari negara lain juga mengerahkan kemampuan terbaiknya," imbuh dia.

Lanjut dia, Novendra akan kembali tampil dalam nomor blitz chess pada Senin (8/7/2019) mendatang. Karena sudah meraih IM dan tiga gelar norma GM Novendra tidak diturunkan dalam nomor catur standar.

Baca juga: Indonesia Terjunkan 37 Pecatur Muda Dalam AJCC 2019

"Novendra akan kembali dipertandingkan pada hari terakhir tanggal 8 nanti di nomor blitz chess," pungkasnya. (adr)

(wd)