Rabu , 23 Oktober 2019

MV Beautiful People dari Ed Sheeran Dapat Respon Positif dari Penonton

30 Juni 2019 15:07 WIB


Salah satu visual dalam MV "Beautiful People" Ed Sheeran. (Dok. WMG).

Solotrust.com - Ed Sheeran berkolaborasi dengan Khalid dalam lagu berjudul "Beautiful People" yang rilis pada Jumat (28/6/2019). Lagu itu akan hadir dalam album terbaru Ed yakni "No.6 Collaborations Project" yang akan rilis 12 Juli nanti. MV untuk lagu tersebut juga telah dirilis dan disutradarai oleh Andy McLeod.

Baca juga: Mangaka Yoriko Hoshi Ciptakan Stiker untuk Album Ed Sheeran



Dalam MVnya, terlihat pasangan yang ingin berlibur dengan normal seperti orang pada umumnya, namun tiba-tiba mereka diarahkan untuk menjalani liburan yang sangat mewah, seperti pesta dikelilingi model-model cantik, menghadiri fashion show di barisan terdepan, bersantai di kapal pesiar, dan menari di ruang dansa yang riuh.

Liburan seperti itu memang terlihat mewah, namun tidak cocok dengan pasangan yang sederhana itu. Secara cerdas sang sutradara menggambarkan bagaimana ironinya orang yang berada di tempat yang tidak seharusnya. Pasangan tersebut terlihat sangat kikuk ketika harus menjalani semua bentuk liburan itu dan terlihat tidak bahagia.

Hal itu juga diungkapkan dalam lirik, “That’s not who we are/We are not beautiful (Ini bukanlah kami, kami bukanlah orang cantik)," yang mengarah pada definisi cantik menurut orang-orang.

Meskipun "tidak cantik", namun di akhir video tergambar bahwa materi dan pengalaman hidup yang mewah tidak dapat menggantikan kebahagiaan hidup yang didapat dari kesederhanaan.

Melihat MV tersebut, respon positifpun disampaikan banyak penonton di kolom komentar. Hingga Sabtu (29/6) pukul 13.30, sudah ada sekitar 19 ribu komentar yang ditulis di sana, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

"Terimakasih telah mengingatkan kami untuk menjadi diri kami sendiri," tulis akun Swastika Shalu.

"Sebuah lagu yang indah dengan pesan yang indah dan dinyanyikan oleh suara-suara terindah," tulis akun ariel alena.

"Ed, kamu membuat saya menangis. Video ini, pasangannya, dan lagu ini, semuanya benar-benar indah," tulis akun Rebecca Nicole.

"Pesan dari video ini untuk saya adalah menjadi segila apapun orang lain, selalu jadilah diri sendiri dan jangan pernah takut untuk menunjukkannya," tulis akun Hybrid Titan Elite.

"Ed, kamu memiliki bakat luar biasa untuk menghubungkan orang-orang dan membuat mereka merasa relate. Terimakasih," tulis Kahla Kerr.

"Saya sebelumnya belum pernah merasa sangat relatable dengan melihat video...," tulis akun nsigun.

"Pada akhir video saya menangis, merinding dan sangat puas. Ini benar-benar magis. Video ini berbicara tentang semua yang perlu dirasakan orang, yaitu tidak masalah untuk tidak diakui, tidak apa-apa untuk menjadi berbeda," tulis akun Narmada Chhetry.

"Masyarakat kita perlu memahami bahwa meskipun menjalani kehidupan mewah tampak sempurna, itu bukanlah untuk semua orang. Dan kebahagiaan tidak dapat ditemukan di tempat seperti itu, kebahagiaan ada di dalam diri kita dan siapa kita sebenarnya," tulis qmirrezq.

Baca juga: Ed Sheeran dan Justin Bieber Akan Rilis Single Kolaborasi I Don’t Care

Dalam lagunya, baik Ed dan Khalid saling bergantian menyanyikan bait yang menggambarkan ketidaknyamanan seseorang pada situasi sosial, dimana orang itu merasa sendirian meskipun di tengah kerumunan, karena berada di situasi yang tidak cocok dengan apa adanya diri mereka. Secara umum, "Beautiful People" dapat dipahami sebagai pesan untuk tetap menjadi diri kita sendiri. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com