Serba serbi

(G)I-DLE Kembali dengan Track Old School Hip Hop

Musik & Film

29 Juni 2019 01:07 WIB

(G)I-DLE. (Foto: Instagram @official_g_i_dle).


Solotrust.com - Setelah mengeksplorasi genre pop Latin dengan "Latata" dan "Senorita", (G)I-DLE kembali dengan genre lain yakni Old School Hip Hop dalam single terbarunya "Uh-Oh" yang rilis pada 26 Juni 2019.



Baca juga:

(G)I-DLE Akan Comeback dengan ‘Uh-Oh’ 26 Juni Mendatang

"Uh-Oh" adalah lagu dengan beat boom-bap dan ritme yang groovy serta vibe retro tahun 90an. Lagu itu turut diciptakan oleh leader (G)I-DLE, Soyeon.

 (G)I-DLE pun menjelaskan mengapa mereka kini beralih dari musik Latin ke Old School Hip Hop dalam showcase "Uh-Oh” di Seoul Rabu lalu, sebagaimana dikabarkan The Korea Herald (27/6).

"Berakar sebagai rapper, saya sebenarnya selalu ingin mencoba hip-hop, tetapi bukan yang biasa. Jadi saya memberikan ide itu kepada teman-teman saya, dan kami semua setuju," ungkap Soyeon.

Soyeon melanjutkan, “Dan dalam mengejar gaya hip-hop kami sendiri, saya pikir menjadi tradisional akan menunjukkan pesona kami dengan cara yang lebih baik. Untuk judul lagunya, saya mendapat ide dari ekspresi yang sering digunakan oleh staf di Amerika Serikat, tempat kami syuting variety show."

Minnie, anggota yang lain menimpali, “Ketika Soyeon mengatakan dia sedang mengerjakan lagu hip-hop, kami semua memiliki harapan yang tinggi. Dan tepat setelah mendengarkan bagian outro track, saya langsung ketagihan, saya pikir itu sangat segar dan menarik."

Ketika ditanya apakah hip-hop tradisional (old school), yang dapat dianggap kuno, akan menarik perhatian penonton, Soyeon berbagi pemikirannya tentang tren musik, ia  mengatakan, "Tidak ada yang lama dalam hal genre. Saya selalu berpikir anggota kami cocok dengan imej yang oriental dan analog. Mereka lebih cocok dengan boom-bap daripada trap."

Baca juga:

(G)I-DLE Akan Debut di Jepang dengan LATATA

 

 

MV “Uh-Oh” juga menunjukkan vibe old school, seperti dengan adanya mobil vintage dan fesyen mereka yang terinspirasi gaya 90an. Melalui liriknya, (G)I-DLE dengan percaya diri memamerkan nilai diri mereka dan membungkam para haters/pembenci. (Lin)

(wd)