Serba serbi

Pemkot Surakarta Gelar Kejuaraan Shorinji Kempo Diikuti Dojo dari 11 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah

Olahraga

28 Juni 2019 14:55 WIB

Ilustrasi.


SOLO, solotrust.com - Sebanyak 250 atlet kempo (Kenshi) dari Dojo 11 kabupaten/kota di Jawa Tengah bakal berlaga dalam kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Jawa Tengah II Tahun 2019 untuk memperebutkan Piala Wali Kota Surakarta.



Baca juga:

Pertama Kali, Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia Tengah & Eurasia Digelar

Kejuaraan akan berlangsung di Pendaphi Gede Balai Kota Surakarta, pada Sabtu dan Minggu (29-30/6/2019). Pertandingan dibagi dalam dua kategori, yakni kategori Enbu (kerapian teknik) dan Randori (pertarungan).

“Kejuaraan ini diikuti Dojo dari Kota Tegal, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Purworejo, Temanggung, Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Solo sebagai tuan rumah,” ujar Humas kejuaraan, Eng Ramto dalam jumpa pers di Balai Kota Surakarta, Kamis (27/6/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Irianto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menjadi bagian kalender event sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2019

"Kejuaraan tersebut juga sebagai wadah publikasi Beladiri Shorinji Kempo kepada masyarakat Solo supaya lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang apa itu Beladiri Shorinji Kempo," ujar dia. 

Melalui Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se Jawa Tengah II Tahun 2019 Piala Walikota Surakarta ini, diharapkan Beladiri Shorinji Kempo dapat kembali berjaya di Kota Solo layaknya pada masa tahun 90 an.

Untuk itu, panitia menggandeng pihak-pihak terkait seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surakarta dan Stake holder untuk mendukung Beladiri Shorinji Kempo berkembang di Kota Surakarta baik Iewat event kejuaraan maupun kegiatan rutin latihan di Dojo Se-Kota Surakarta yang akan dikembangkan di 5 Kecamatan Se-Kota Surakarta.

"Sehingga dengan terlaksananya Shorinji Kempo Antar Dojo Se Jawa Tengah II Tahun 2019 Piala Wali Kota Surakarta ini Beladiri Shorinji Kempo di Kota Solo bangkit dengan mengembangkan sayap ke seluruh wilayah Kota Surakarta," pungkas Irianto. (adr)

(wd)