Hard News

Jokowi Puji Kebesaran Hati dan Kenegarawanan Prabowo-Sandiaga

Hard News

28 Juni 2019 08:59 WIB

Calon presiden Jokowi (kiri) menemui calon wakil presiden Maruf Amin di kediamannya, di Jalan Situbondo, di tengah pembacaan putusan sidang sengketa pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi.


JAKARTA - Pasangan capres Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, memuji kebesaran hati dan kenegarawanan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno usai Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandiaga dalam sengketa pemilihan presiden.



"Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan dari sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi dalam konferensi pers di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (27/6/2019).

Baca juga:

Kembali, Mahkamah Konstitusi Tolak Permohonan Prabowo

Menurut Jokowi, meski mereka bersaing dan berbeda pandangan politik, namun tetap memiliki pandangan yang sama tentang masa depan bangsa.

"Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan. Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera," ucapnya.

Jokowi pun mengimbau seluruh pendukung kedua kubu untuk menerima dan menghormati putusan MK tersebut. Ia menyebut proses persidangan sengketa Pilpres di MK telah berlangsung secara adil dan transparan. "Putusan MK adalah putusan yang bersifat final," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali rukun dan bersatu membangun Indonesia. "Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia," tuturnya.

Calon presiden petahana ini mengatakan perbedaan dalam politik adalah hal yang biasa, karena itu saling menghargai dan menghormati harus tetap dijaga. Meski tidak mendapat 100 persen dukungan, Jokowi berjanji ia dan Ma'ruf Amin akan menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh warga. "Tanpa kecuali," ujarnya.

Jokowi meyakini semua masyarakat Indonesia, apapun pandangan politiknya, memiliki semangat yang sama, yaitu ingin memajukan bangsa Indonesia. #teras.id

(wd)