Jumat , 23 Agustus 2019

A Brand New Day Kukuhkan Rekor BTS di Chart World Digital Song Sales Billboard

27 Juni 2019 09:03 WIB



Solotrust.com - BTS semakin mengukuhkan namanya dalam industri musik Amerika Serikat. Grup asal Big Hit Entertainment tersebut menjadi artis K-Pop yang lagunya paling banyak memuncaki salah satu chart di Billboard yakni World Digital Song Sales atau chart penjualan lagu digital dunia.



Baca juga:

Boy With Luv Disertifikasi Platinum di Amerika Serikat

Dikabarkan Billboard via lamannya (24/6/2019) waktu setempat, lagu BTS dan Zara Larsson yakni "A Brand New Day" berhasil debut di peringkat pertama chart World Digital Song Sales pekan ini, karena terjual sebanyak 10.000 download berdasarkan data Nielsen Music.

Dengan ini, untuk ke-13 kalinya lagu BTS mampu memuncaki chart tersebut. Ini mengukuhkan capaian BTS yang sebelumnya berhasil menempatkan 12 lagunya di sana.

Sebelumnya, lagu BTS dan Charli XCX yakni "Dream Glow" yang rilis 7 Juni lalu berhasil debut di peringkat pertama chart tersebut karena sudah terjual sebanyak 15.000 kali download.

Hingga saat ini BTS tercatat sudah memiliki 13 lagu yang bisa menempati peringkat 1 di chart World Digital Song Sales yakni "Fire", "Blood Sweat & Tears", "Spring Day", "Not Today", "DNA", "MIC Drop feat. Desiigner", "Don't Leave Me", "FAKE LOVE", "IDOL feat. Nicki Minaj, "2! 3!", "Boy With Luv feat. Halsey", "Dream Glow with Charli XCX", dan "A Brand New Day with Zara Larsson".

Setelah BTS, artis K-Pop dengan lagu terbanyak kedua yang memuncaki chart tersebut adalah BLACKPINK dengan 5 lagu, yang diikuti oleh BIGBANG dan PSY dengan 4 lagu dan EXO dengan 3 lagu.

Baca juga:

TWICE Artis Korsel Terlaris di Jepang Pada Paruh Pertama 2019

“A Brand New Day” adalah lagu yang diciptakan oleh Mura Masa, pemenang Grammy 2019 dalam kategori Best Remixed Recording (Non Classical) untuk lagu "Walking Away (Mura Masa Remix)".

Selain elemen-elemen musik elektronik, “A Brand New Day” juga memakai elemen tradisional dari seruling asal Korea Selatan yakni daegeum, sehingga terjadi kolaborasi apik antar budaya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

25 Juni 2019 07:03 WIB

King & Prince Rilis Album Perdana