Kamis , 22 Agustus 2019

Fantastis... Bonsai Beringin Taiwan Ini Ditawar 500 juta

25 Juni 2019 21:54 WIB


Bonsai beringin taiwan.

SUKOHARJO, solotrust.com-  Sempat ditawar Rp 500 juta, bonsai beringin taiwan milik warga solo tidak dilepas oleh pemiliknya. Bonsai bernilai fantastis ini menjadi salah satu peserta pameran dan kontes bonsai tingkat nasional yang berlangsung di Alun Alun Satya Negara, Sukoharjo.

Bonsai beringin taiwan ini hanya satu dari 300 lebih pohon bonsai yang dipamerkan dalam ajang kontes dan pameran bonsai tingkat nasional. Bonsai yang dipamerkan berasal dari berbagai jenis, mulai dari  bonsai bougenville, beringin, adenium,  hingga bonsai pohon azalea.



Baca juga:

Warisan Ilmu Bonsai Dari Satgas TMMD untuk Pemuda Jurangjero

Kegiatan ini diikuti 312 kolektor pohon bonsai yang berasal dari berbagai kota  se-Indonesia, antara lain Pacitan, Wonogiri, Klaten, Gunungkidul, Ponorogo, Kediri, Demak, Semarang, dan berbagai kota besar lainnya.

“Acara ini digelar dalam rangka menyambut HUT Sukoharjo yang ke- 73. Pameran ini berlangsung di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo yang dimulai pada Minggu (23/6) dan akan berakhir pada Senin (1/6) mendatang,” Tutur Ketua Panitia Pameran, Mariyo. 

Lebih lanjut ia menjelaskan penilaian harga bonsai berbeda dengan penilaian kontes bonsai.  Mahalnya harga bonsai ini dilihat dari bentuk, jenis, dan ukurannya pohon bonsai. Sedangkan untuk kontes dilihat dari bentuk, proporsi ukuran dan ruang-ruangnya. (Nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com