Kamis , 22 Agustus 2019

Ujian Pembawaan Tari, Mahasiswa Seni Tari ISI Surakarta Suguhkan 7 Repertoar

26 Juni 2019 08:11 WIB


Mahasiswa semester VI dari Program Studi (Prodi) Seni Tari, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Surakarta tengah membawakan tarian.

SOLO, solotrust.com - Ujian Pembawaan Tari digelar selama dua hari, di Pendapa Ageng Institut Seni Indonesia Surakarta, Senin – Selasa (24 - 25/6/2019).

Pertunjukan tari yang melibatkan 53 mahasiswa semester VI dari Program Studi (Prodi) Seni Tari, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Surakarta ini terbagi ke dalam 20 kelompok penyaji maupun solo tari.



Tidak kurang dari tujuh repertoar Tari Putri Surakarta, seperti tari Gambyong Pareanom, Retno Tinanding, Retno Pamudya, Adaninggar Kelawara, Topeng Sekartaji Tunggal, Srimpi Gandakusuma dan Srikandi Mustakaweni disuguhkan selama dua hari tersebut.

Saat dijumpai solotrust.com di sela pertunjukan, salah satu mahasiswa peserta ujian pembawaan tari, Putri mengatakan, pertunjukan tersebut merupakan salah satu materi ujian sebagai prosesi Tugas Akhir (TA), yang dihadiri oleh dosen penguji dan civitas akademika Prodi Seni Tari, FSP ISI Surakarta.

"Pertunjukan tari ini merupakan prosesi untuk tugas akhir yang diikuti oleh mahasiswa semester enam dari prodi seni tari, fakultas seni pertunjukan. Sebagai syarat kompetensi yang dinilai oleh dosen dan penguji, kaprodi, dekan dan mahasiswa yang lain," terangnya. (Kc)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com