Senin , 14 Oktober 2019

Terapkan Lavataro, Dishub Harapkan Kunjungan di Pasar Tradisional Meningkat

24 Juni 2019 13:32 WIB


Pasar Klewer.


SOLO, solotrust.com - Layanan Valet Parkir Pasar Tradisional (Lavataro) bakal dikenalkan kepada masyarakat Solo 28 Juni 2019 mendatang. Awal peluncurannya Lavataro akan diterapkan di tiga pasar sekaligus.



"Pasar Gede, Pasar Singosaren dan Pasar Klewer, persiapan sudah 75 persen," ujar Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta Henry Satya Negara kepada solotrustcom, Minggu (23/6/2019)

Baca juga:

Parkir Pasar Tradisional di Solo Akan Gunakan Sistem Lavataro

Menurutnya, alasan pemilihan lokasi tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan daya tarik pasar tradisional, sehingga saat masyarakat berkunjung ke pasar tidak perlu pusing memikirkan tempat parkir dan menekan angka pelanggaran parkir.

"Misalnya di Pasar Klewer kan di depan pasar itu kerap digunakan untuk parkir sembarangan. Di Singosaren karena koridor Gatot Subroto parkirnya terbatas dan sistemnya Paralel, sehingga perlu layanan ini, kalau Pasar Gede melanjutkan dari yang sudah diterapkan sebelumnya dengan layanan lebih berkembang," beber dia.

Lavataro diharapkan menjadi solusi perparkiran yang lebih efektif setelah Dishub melakukan evaluasi secara bertahap dari waktu ke waktu untuk mencari solusi yang patut diterapkan agar pelayanan parkir lebih terarah pada satuan ruang parkir di pasar tradisional.

”Ini sebagai program jangka pendek untuk optimalisasi satuan ruang parkir, untuk jangka panjangnya nanti pembuatan gedung parkir di pasar-pasar tradisional," kata Kadishub Surakarta, Hari Prihatno. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com